Tokopedia Melayani 65 Juta Pengunjung Selama Program Ramadhan
Istimewa

, Indotimes.co.id – Pusat perbelanjaan dalam (online marketplace) Tokopedia melayani 65 juta pengunjung selama program Ramadhan Ekstra yang puncaknya diselenggarakan pada 25 Mei 2018.

Melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu, Tokopedia selama program itu menyebutkan telah berhasil mencatatkan nilai setara dengan akumulasi nilai transaksi sepanjang lima tahun pertama (Agustus 2009-Juni 2014).

Menurut data Analytics, Tokopedia sepanjang Mei 2018 sudah melayani lebih dari 65 juta warga masyarakat Indonesia yang mengunjungi Tokopedia setidaknya 300 juta kunjungan di bulan tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) Tokopedia William Tanuwijaya memuji tingginya minat masyarakat untuk berpartisipasi terhadap belanja menyambut 2018.

“Misi kami untuk mendorong secara digital selalu menjadi motivasi utama kami dalam berkarya. Kami sangat terharu dan mengapresiasi kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Ramadhan Ekstra,” kata dia.

Baca juga :  Kemenkop-Tokopedia Ingin Perkuat Brand UMKM

William juga mengatakan antusiasme terhadap program ini memberikan pelajaran bagi Tokopedia untuk menghadirkan program sejenis di tahun-tahun mendatang.

“Melihat sambutan luar biasa dari masyarakat, bukan tidak mungkin Ramadhan Ekstra dapat menjadi festival tahunan seperti Black Friday di Amerika Serikat, Boxing Day di Eropa, Single Day di China, atau Big Billion Day di , festival yang sarat dengan kearifan lokal,” kata William.

Selain itu, program Ramadhan yang diprakarsai oleh Tokopedia juga berhasil membuat aplikasi laman pusat perbelanjaan dalam jaringan tersebut memuncaki Store mengalahkan Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

Sementara di sistem operasi Android, Tokopedia juga berhasil menjadi toga besar di Google Play mengalahkan Facebook dan Instagram.