Kemenpora Gelar Pemuda Bershalawat untuk Dukung Asian Games 2018

JAKARTA, Indotimes.co.id – Sedikitnya 2000 peserta dari organisasi kepemudaan dan stakeholders keolahragaan, menghadiri acara Pemuda Bershalawat dan promosi Asian Games 2018, yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).
Acara yang berlangsung di halaman kantor Kemenpora RI, Kamis (31/5) petang ini, dihadiri Menteri Pemuda dan Oalrhaga (Menpora) Imam Nahrawi, Deputi pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Asrorun Ni’am Sholeh, serta diramaikan pelantun shalawat muda berbakat Veve Zulfikar.

Kegiatan akbar untuk menggemakan dan mensukseskan Asian Games 2018, sekaligus memberikan support kepada atlet Indonesia yang akan berjuang nanti.

“Saya mohon doa restu atas terselenggaranya Asian games 2018. Kita bersama-sama ikrar untuk mendukung Asian games kita sebagai warga Indonesia harus menguatkan diri menyosong event ini, karena belum tentu 20 tahun yang akan datang Indonesia bisa kembali menjadi tuan rumah Asian gemas,” ujar Imam, dihadapan ribuan peserta.

Menurut Imam, demi meraih kesuksesan tersebut, maka dibutuhkan peran dan kontribusi dari semua Iapisan masyarakat, salah satunya peran pemuda.

Pasalnya, peran pemuda dalam membangun bangsa ini sangatlah besar. Salahsatunya, pemuda sebagai agen perubahan harus selalu membentengi diri dengan religiusitas dan peran keagamaan yang tertancap dalam hati masing-masing.

“Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 2000 orang pemuda dari unsur organisasi kepemudaan, kemahasiswaan, organisasi pelajar, komunitas pemuda serta stakeholders kepemudaan. Kegiatan ini juga merupakan bentuk doa dan dukungan dari seluruh unsur pemuda terhadap Asian Games dan Asian Para Games 2018,” jelas Deputi pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Asrorun Ni’am Sholeh.

Ni’am juga berharap kegiatan ini dapat menjadi wujud nyata dukungan dan sinergitas pemuda dari berbagai unsur dalam mengupayakan kesuksesan Asian games 2018.

“Semoga dengan washilah shalawatan ini, kegiatan Asian Games dan Asian Para Games 2018 mendapatkan ridho dari Allah SWT. Semoga doa pemuda Indonesia pada shalawat ini diijabah dan segala hajat yang diinginkan pada event ini dapat tercapai,” pungkas Ni’am.