CdM Indonesia Cek Kesiapan Asian Games di Palembang

PALEMBANG, Indotimes.co.id – Chef de Mission (CdM) Kontingen Asian Games Indonesia, Komjen Pol Syafruddin, meninjau Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (3/6).

Kunjungan tersebut menurut Syafruddin, untuk mengecek kesiapan fasilitas dan sarana penunjang lainnya untuk para atlet yang akan berlaga di pentas olahraga terakbar se-Asia pada Agustus mendatang.

“Untuk kesiapan ajang Asian Games ini, saya sudah dua kali mengunjungi Palembang untuk melihat langsung kesiapan, baik venue maupun kesiapan atlet kita yang basecamp Pelatnas di Palembang,” kata Syafruddin.

Menurut Syafruddin, di Palembang ini ada sekitar 3300 atlet yang akan bertanding. Semua fasilitas telah disiapkan mulai venues hingga wisma atlet. “Bahkan untuk wisma Atlet sudah siap untuk ditempati para atlet dari berbagai negara yang ada di Asia,” kata Syafruddin.

Syafruddin juga mengakui kalau demam Asian Games dan animo masyarakat dalam menyambut Asian Games nampak lebih terasa di Palembang. “Oh, demam Asian Games di sini lebih terasa. Palembang ini lebih semarak menyambut event akbar yang akan diikuti sekitar 60 negara di Asia ini, walau baru sekitar 46 negara yang memastikan keikutsertaannya hingga saat ini,” tuturnya.

Baca juga :  Komdis PSSI Hukum Arema FC Gelar Pertandingan Tanpa Penonton Hingga Akhir Kompetisi Liga 1

Soal target medali emas untuk kontingen Indonesia, Syafruddin mamatok angka maksimal. “Ya bisa 20 emas, atau lebih, yang pasti kita targetkan sepuluh besar dalam raihan medali,” ungkapnya.

Syafruddin beserta rombongan diajak berkeliling lokasi Jakabaring Sport City, dan mengunjungi berbagai fasilitas utama dan penunjang Asian Games, Seperti sport hall, dining hall, wisma atlit, rusunawa dan beberapa venue yang telah siap digunakan, maupun yang masih dalam tahap penyelesaian, seperti venue skateboard dan rollersport.

Sebelum berkeliling areal Jakabaring, Syafruddin langsung mendatangi tempat Pelatnas Cabang Olah Raga Bowling yang sedang melaksanakan latihan.

Setelah meninjau Jakabaring, Komjen Pol Syafruddin yang juga Wakapolri, langsung mengunjungi Command Centre yang berada di Mapolresta Palembang. Di tempat ini, seluruh aktifitas Asian Games 2018 dapat dipantau secara mendetail.