Indonesia Pastikan Dua Tempat di Final Singapore Open

SINGAPURA, Indotimes,co.id – Indonesia memastikan dua tempat di final Turnamen Bulutangki Singapore Open 2018. Hal itu dipastikan setelah dua wakil Indonesia dinomor ganda campuran dan ganda putra akan saling berhadapan di babak semifinal pada Sabtu (21/7).

Ganda campuran terbaik Indonesia, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan bertemu juniornya pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow di semi final, setelah mengalahkan lawan-lawanya di babak perempat final di Singapore Indoor Stadium, Jumat (20/7).

Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Owi/Butet) melaju ke semifinal, setelah menuundukan pasangan andalan Malaysia, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah engan 21-16, 21-15. Sukses tersebut juga diikuti Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow berhasil memulangkan pasangan Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan dari Taiwan dengan 21-10, 21-13.

Begitu pula terjadi pada nomor ganda putra, pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bertemu juniornya pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro pada babak semifinal.

Ahsan/Hendra melaju ke semifinal setelah paa pertandingan babak perempat final mengalahkan pasangan unggulan tiga asal Thailand, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash dengan skor 21-19, 21-19. Sedang Angga/Rian maju ke semifinal, tanpa bertanding, setelah lawannya asal, Thailand Bondin Isara/Maneepong Jongjit dinyatakan WO.

Sementara itu harapan Indonesia meloloskan wakilnya di nomor tunggal ke babak final, terpaksa terhenti di babak perempat final. Di tunggal putra, satu-satunga wakil Indonesia Ihsan Maulana Mustofa gagal melaju ke semifinal, setelah ditaklukan pebulutangkis Vietnam Tien Minh Nguyen dua game langsung, 21-15 dan 21-15 .

Nasib serupa dialami Yulia Yosephin Susanto di tunggal putri, yang harus mengakui keunggulan pebulutangkis Tiongkok, Han Yue, dengan rubber game 11-21, 21-19, dan 14-21.