Atlet dan Official Asian Games Buru Cinderamata Khas Nusantara di Smesco

JAKARTA, Indotimes.co.id – Perhelatan mengubah wajah Smesco Indonesia menjadi tujuan wisata belanja bagi para official dan atlet. Mereka menyempatkan diri untuk berbelanja oleh-oleh untuk dibawa pulang ke negara masing-masing.

Smesco Indonesia memang salah satu dari empat belanja bagi delegasi bersama Grand Indonesia, Senayan City, dan Plaza Senayan. Smesco Indonesia ditunjuk Inasgoc sebagai marketing agency official.

Direktur Utama Lembaga Koperas dan UKM (), Emilia Suhaimi berharap nantinya seluruh tim dan  official negara-negara  peserta Asian Games 2018 bisa menjadikan semua -produk Indonesia sebagai untuk dibawa pulang.

“Kita harapkan mereka jadikan produk-produk kita sebagai kenang-kenangan  setelah perhelatan Asian Games 2018 ini,” kata Emilia di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Selasa (21/8).

Pantauan wartawan di Gedung Smesco Indonesia, dalam beberapa hari ini para atlet dan official senang beburu oleh-oleh khas tanah air. Oleh-oleh yang menjadi incaran mereka di antaranya perak celuk asli Bali, kain khas , kain tenun songket dari Sumsel, wayangan dari Yogyakarta, kaligrafi dari Palembang.

Baca juga :  Menkop UKM Kick Off Ekspor 27 Ton Ikan ke China di Tengah Pandemi

Hanya selang satu hari setelah pesta pembukaan Asian Games di Jakarta para atlet dan official mulai berdatangan secara silih berganti. Selain kontingen dari negara  , Smesco Indonesia juga kedatangan gelegasi Tiongkok, Pakistan, Filipina, Oman, dan .