Atlet dan Official Asian Games Buru Cinderamata Khas Nusantara di Smesco

JAKARTA, Indotimes.co.id – Perhelatan mengubah wajah Smesco Indonesia menjadi tujuan wisata belanja bagi para official dan atlet. Mereka menyempatkan diri untuk berbelanja oleh-oleh untuk dibawa pulang ke negara masing-masing.

Smesco Indonesia memang salah satu dari empat belanja bagi delegasi Asian Games bersama Grand Indonesia, Senayan City, dan Plaza Senayan. Smesco Indonesia ditunjuk Inasgoc sebagai marketing agency official.

Direktur Utama Layanan Koperas dan UKM (-KUKM), Emilia Suhaimi berharap nantinya seluruh tim dan  official negara-negara  peserta Asian Games 2018 bisa menjadikan semua -produk Indonesia sebagai cinderamata untuk dibawa pulang.

“Kita harapkan mereka jadikan -produk kita sebagai kenang-kenangan  setelah perhelatan ini,” kata Emilia di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Selasa (21/8).

Pantauan wartawan di Gedung Smesco Indonesia, dalam beberapa hari para atlet dan official senang beburu oleh-oleh khas tanah air. Oleh-oleh yang menjadi incaran mereka di antaranya perak celuk asli Bali, kain khas NTT, kain songket dari Sumsel, wayangan dari Yogyakarta, kaligrafi dari Palembang.

Baca juga :  Kemenkop-BPKP Teken Hasil Audit Tagihan Imbal Jasa Penjaminan KUR

Hanya selang satu hari setelah pesta pembukaan Asian Games di para atlet dan official mulai berdatangan secara silih berganti. Selain kontingen dari negara  Kazakhstan, Smesco Indonesia juga kedatangan gelegasi Tiongkok, Pakistan, Filipina, Oman, dan Myanmar.