Christo/Aldila Sumbang Emas Cabor Tenis

JAKARTA, Indotimes.co.id – Kontingen Indonesia menambah lagi perolehan emas pada ajang Asian Games XVIII/2018. Kali ini sumbangan emas diraih dari cabang olahraga (cabor) tenis nomir ganda campuran, melalui pasangan Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi.

Pada pertandingan final yang berlangsung
di Tennis Court Center, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sabtu (25/8) Christopher Rungkat (Christo)/Aldila menundukan pasangan Thailand, Sonchat Ratiwatana/Luksika Kumkhum dengan skor 6-4, 5-7, 10-7.

Dukungan ownuh ratusan penonton yang memadati Tennis Court Center JSC menjadi saksi perjuangan Christo/Aldila mempersembahkan medali emas cabir tenis bagi Indonesia.

Kemenangan atas wakil Thailand itu memberi gelar pertama tenis untuk Indonesia di Asian Games 2018.

Torehan emas ke-10 untuk Indonesia terasa istimewa, mengingat cabor tenis tidak ditargetkan meraih emas Asian Games dari pemerintah.

Terlebih lagi cabor tenis sudah lama tidak menyumbang medali emas bagi Indonesia di ajang Asian Games, sekaligus menyambung tradisi emas tenis yang lama terputus

Maklum, Indonesia terakhir wakil meraih emas Asian Games pada 16 tahun silam.

Tepatnya pada Asian Games 2002 di Busan, Korea Selatan. Ketika itu, Indonesia menyabet emas lewat beregu putri yang dihuni Angelique Widjaja, Wynne Prakusya, Liza Andiyani, dan Wukirasih Sawondari.