Jetski Akhirnya Sumbang Emas

JAKARTA, Indotimes.co.id – Setelah tertahan dalam raihan medali emas pada awal lomba cabang olahraga (cabor) jekski Asia Games XVIII/2018, akhirnya Indonesia mampu meraih emas pada hari ketiga lomba di Pantai Ancol Jakarta Utara, Minggu (26/8).

Atlet jetski andalan Indonesia, Aqsa Sutan Aswar, membuktikan dirinya menjadi yang terbaik di Asia, dengan menjuarai kelas Endurance Runabout Open, unggul dalam perolehan poin akhir dari sembilan peserta lain.

Dalam pertandingan terakhir moto 3 kelas Endurance Runabout Open atau babak penentuan, Aqsa mampu menempati posisi dua, di bawah atlet Uni Emirat Arab, Ali Allanjawi. Sementara itu posisi ketiga ditempati kakak kandung Aqsa, Aero Sutan Aswar.

Hasil perolehan kelas moto 3 tersebut cukup membuat Aqsa berhasil mengumpulkan 1.148 poin dari tiga babak yang telah dijalani. Aqsa pun berhak mendapat medali emas.

Sementara Ali Allanjawi harus puas dengan medali perak dengan perolehan 1.132 poin. Sedang medali perunggu diperoleh atlet asal Thailand, Footrakul Suphathat dengan 1.088 poin.

Dengan hasil ini, Indonesia meraih tiga medali dari jetski. Yaitu satu emas, satu perak, dan satu perunggu dari empat kelas yang dipertandingkan dalam cabang olahraga jetski.

Tambahan emas dari Aqsa sekaligus emas ke-12 bagi Indonesia. Sebelumnya pada kelas Roundabout Limited, Aqsa menyumbangkan medali perunggu, sedangkan atlet Jetski Indonesia lainnya Aero Sutan Aswar meraih medali perak.

Loading...