Orang Tua Puput Melati Curhat Merasa Ada Keanehan Pada Putrinya
Puput Melati bersama Guntur Bumi dan keluarga kecilnya

TANGERANG, Indotimes.co.id – Mahligai pernihakan pasangan Puput Melati dan Guntur Bumi dibongkar oleh orang tuanya, Hasan Sofyan dan Feby.  Orang tua Puput Melati tersebut menggelar jumpa pers yang berkaitan dengan rumah tangga putrinya bersama Guntur Bumi yang dijalani sejak tahun 2011 lalu.

Tercatat, Guntur Bumi dan Puput Melati menikah pada tahun 2011 adalah secara siri. Namun yang selama ini publik ketahui, pernikahan Puput dan Guntur terjadi secara normal layaknya pasangan lain.

Selama bertahun-tahun Hasan Sofyan memendam penyesalan atas yang dilakukan putrinya berani membangkang. Sebagai seorang lelaki, memang hal yang seharusnya dilakukan Guntur Bumi adalah meminta restu kedua orangtua Puput Melati untuk meminang anak perempuannya. Namun hal ini sama sekali tidak dilakukan pria 34 tahun tersebut.

“Guntur Bumi enggak pernah meminta izin ke kita orangtua. Saya sebagai orangtua merasa berdosa,” ujar Hasan Sofyan di kediamannya, Cileduk, Kota Tangerang, Rabu (16/11/2016).

Orang Tua Puput Melati Curhat Merasa Ada Keanehan Pada Putrinya
Hasan Sofyan dan Feby, saat melakukan jumpa pers di kediamannya di Cileduk, Kota Tangerang. Rabu (16/11/2016)

Cerita pernikahan Puput dan Guntur Bumi yang cerai dan kembali rujuk juga tidak banyak yang mengetahui, termasuk orangtua Puput.

“Pertama nikah siri, sebelum Juni kita nggak tau. Kita tanya ke Puput, kita minta ke guntur untuk nikahkan sah. Saya bilang tolong anak saya dinikahi secara sah. Abis itu mereka berumah tangga dua tahun, sebelum Guntur masuk penjara mereka cerai Januari 2014. Bulan Februari atau Maret mereka rujuk,” beber Hasan.

Permintaan menikah secara sah akhirnya terkabul.Namun yang menyedihkan, Hasan Sofyan sebagai ayah kandung Puput Melati tidak dijadikan wali dalam pernikahan yang dilakukan Juni 2011 tersebut.

“Akhirnya mereka nikah di Condet, di tempat Habib Mahdi. Habib Mahdi pun banyak kyai dan habib. Saya sebagai orangtua mau menikahkan anak perempuan saya untuk sah. Makanya saya mau menikahkan, tapi saya tidak bisa menikahkannya,” ia menjelaskan.

Alasannya, hanya karena persoalan yang sangat sederhana. “Alasannya karena saya sebagai orangtua enggak bisa baca huruf (Arab) gundul. Nikah itu kan bisa memakai bahasa Indonesia, yang penting sah. Kita datang semua, tapi seperti hanya sebagai tamu. Saya hanya tanda tangan saja,” ujar Hasan Sofyan yang dikenal sebagai personel grup Usman Bersaudara. (dil)