Di Dalam Rutan, Angelina Sondakh Semakin Religius dan Puluhan Kali Khatam Al Quran
Angelina Sondakh bersama ustadz Arifin Ilham saat bertemu di rumah tahanan pondok Bambu, Jakarta.

JAKARTA, Indotimes.co.id – Lima tahun Puteri Indonesia tahun 2001 Angelina Sondakh mendekam di jeruji besi sebagai penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu. Ia ditetapkan sebagai terdakwa atas kasus dugaan korupsi pembangunan wisma atlet Kemenpora dan Kemendiknas.

Kehidpan Angelina Sondakh di dalam rutan, justru terlihat semakin tenang dan agamais. Mantan isteri Adji Massaid tersebut banyak menghabiskan waktu sehari-hari dengan mengikuti kegiatan keagamaan bersama penghuni lapas.

Kabar tersebut diceritakan langsung oleh muballigh kondang Ustadz Arifin Ilham lewat akun facebook miliknya.

“SubhanAllah walhamdulillah bunda Angelina Sondakh mantan DPR RI merasakan hikmah besar setelah 5 tahun di pesantren Pondok Bambu,” tulisnya saat mengisi muhasabah di Rutan Pondok Bambu.

Dalam foto yang diunggah oleh Ustadz Arifin Ilham, Angelina Sondakh terlihat cantik alami memancarkan aura kecantikan luar dalam saat mengenakan balutan hijab dan gamis hitam. Mengagumkannya lagi, wanita 38 tahun itu bahkan sudah puluhan kali menamatkan baca kitab suci Al Quran.

“Beliau menemukan ARTI HIDUP sebenarnya, lebih tenang dan damai dg keteraturan TAAT dalam Sunnah Rasulullah. Bahkan sudah berpuluh puluh kali khatam Alqur’an. Sejuta hikmah bagi hamba yg beriman,” cerita Arifin Ilham.

Angelina Sondakh sendiri masih harus menghabiskan sisa masa tahanannya selama lima tahun ke depan. Seperti diketahui, pada 2011 silam, Angelina diputuskan bersalah oleh hakim dan divonis 12 tahun penjara.

Namun pada Januari 2016 lalu, hasil putusan kasasi menyatakan bahwa masa tahanan ibu satu anak ini berkurang dari 12 tahun menjadi 10 tahun. (dil)

Loading...