JAKARTA, Indotimes.co.id – Kesamaan visi untuk
menjaga NKRI dan keragaman mendasari
Fornas Bhinneka Tunggal Ika dan Gerakan Pemuda Ansor berkomitmen menjaga dan pendukung pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang kondusif dan damai.

Komitmen bersama tersebut merupakan hasil pertemuan informal antara Ketua GP Ansor dan jajarannya dengan pemgurus Fornas Bhinneka Tunggal Ika di Jakarta, kamarin.

Sekjen Fornas Bhinneka Tunggal Ika,
Taufan Hunneman, mengatakan maksud dan tujuan pertemuan Fornas Bhinneka Tunggal Ika dengan GP Ansor ini adalah untuk berdiskusi dan silaturahmi serta berkomitmen bersama menjadikan Pilpres 2019 mendatang berlangsung kondusif.

Selain itu menurut Taufan kedua pihak sama sama menjaga agar isu isu intoleransi menjadi PR bersama untuk meminimalisir hal-hal yang memecah belah persatuan.

Taufan berharap kedepannya, paska Pilpres agar semua pihak untuk sama sama memprioritaskan hak hak beribadah bagi semua pemeluk agama.

Selain adanya jaminan agar konsitusi bener bener di pahami sampai tingkat pemerintahan daerah .

Taufan menambahkan hal ini menjadi penting, karena pihaknya ingin intoleransi , radikalisme serta politik identitas menjadi agenda prioritas.

Pertemuan kedua organisasi ini berlangsung penuh kekeluargaan dan persahabatan ini, diadiri Ketua Umum GP Ansor, Gus Yaqut dan seluruh jajaran kepengurusan GP Ansor.

Sedang dari Fornas Bhinneka Tunggal Ika, dihadiri Sekjen Taufan Hunneman, Gomulia Oscar ( Bidang ekonomi kreatif), Gifari Shadat Ramadhan (Ketua Gema), David Setiawan (Ketua Garda), dan Gatri Gayatri (Ketua Perempuan Fornas).