TANGERANG, Indotimes.co.id – Calon anggota legislatif (caleg) Provinsi Banten dari PDI Perjuangan H Nanang Kurniawan, S.Pd, M.Pd menggandeng kalangan muda guna membidik pemilih milenial yang jumlahnya kurang lebih 30 persen dari jumlah pemilih yang terdata.

 

Dia mengatakan, dirinya memberikan perhatian khusus kepada generasi milenial dengan mengusung berbagai program pembinaan dan pemberdayaan bagi masyarakat sehingga diharapkan mampu menekan angka pengangguran.

“Saya akan fasilitasi dan mencoba melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak agar membuka kesempatan kerja, sekaligus agar pengangguran menurun. Saya akan fokus mengawal program ketenagakerjaan ini agar prosentase jumlah penduduk yang memiliki penghasilan makin besar dan menekan angka pengangguran,” kata Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDI Perjuangan Kab Tangerang, di Tangerang, Minggu (14/10).

Nanang Kurniawan juga menambahkan, selain akan membuka kesempatan kerja guna menekan angka pengangguran, dirinya juga peduli akan pendidikan dan kesehatan. Menurut dia, pendidikan dan kesehatan perlu diperbaiki karena hanya mereka yang berpendidikan dan sehat yang bisa bekerja untuk memperbaiki ekonomi kerakyatan. 

“Sebagai anak muda, tentunya bonus demografi yang membuat anak muda usia produktif makin besar. Kondisi itu harus kita sambut dengan menggenjot lapangan pekerjaan bagi mereka,” ujar pria yang akrab disapa guru Nanang ini.

Untuk itu, menurut Nanang, program kemasyarakatan harus menjadi konsen partai sehingga mampu membantu masyarakat luas dan keberadaan partai politik diapresiasi secara luas.

“Program yang tegas untuk membantu masyarakat harus betul-betul dilaksanakan sehingga memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Kita dukung kegiatan yang diprakarsai oleh masyarakat mulai dari ajang olahraga, pelatihan keterampilan maupun pengembangan usaha hingga kegiatan kesehatan,” kata Nanang Kurniawan.