TANGERANG, Indotimes.co.id – Mendapat dukungan pemenangan dari para kaum muda dan penggerak desa di Kabupaten Tangerang, calon anggota legislatif (caleg) Provinsi Banten dari PDI Perjuangan, H Nanang Kurniawan, S.Pd, M.Pd menyatakan apresiasinya.

 

Hal itu disampaikan usai acara silaturahmi kaum muda sebagai penggerak desa di Kabupaten Tangerang yang digelar pekan lalu.

Hadir juga pada acara tersebut anggota DPRD Provinsi Banten Ananta Wahana yang kini diberi mandat sebagai caleg DPR RI dalam pemilihan legislatif (Pileg) pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Silaturahmi dan konsolidasi yang dilaksanakan dengan kaum muda dan penggerak desa tersebut dapat dimanfaatkan sebagai wadah pembelajaran dan pendidikan politik calon pemimpin desa maupun generasi muda di Kabupaten Tangerang,” kata Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDI Perjuangan Kab Tangerang Nanang Kurniawan dalam keterangannya kepada wartawan di Tangerang, Minggu (14/10).

Menurut Nanang Kurniawan, keterlibatan kaum muda dalam setiap kegiatan merupakan proses regenerasi dan membangun kesadaran politik bagi kaum muda dan komunitas masyarakat lainnya.

Apalagi, kata Nanang Kurniawan, pemuda tidak memandang partai politik sebagai sesuatu dengan kecenderungan keburukan tapi keterlibatan partai politik sebagai pilar demokrasi serta aktualisasi dari negara demokrasi memiliki posisi yang strategis dalam mempengaruhi pengambilan keputusan.

“Sehingga nanti generasi milenial memahami adanya proses, aturan dan perundang-undangan, dan juga menyukseskan agenda politik yang bermartabat,” katanya kepada wartawan.

Terkait hal ini, tokoh masyarakat dan pemuda di Kabupaten Tangerang, Yusuf SE atau lebih dikenal dengan panggilan Jaro Bodong memyatakan bahwa dirinya akan memilih caleg yang dikenal dan dekat dengan masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Kami memilih H Nanang Kurniawan selain kami kenal beliau rumah dan keluarganya tapi juga karena beliau juga dekat dengan masyarakat khususnya lagi para pemuda di Kabupaten Tangerang,” kata Yusuf SE.