JAKARTA, Indotimes.co.id – Televisi Republik Indonesia (TVRI) sebagai televisi kebanggaan di tanah air, kembali menghadirkan program drama baru berkualitas.

Tidak tanggung-tanggung TVRI menayangkan drama terbaik di Asia, drama nomor satu di China, pemenang Shanghai Film Festival 2017,” Feather Flies to The Sky”.

TVRI menjadi TV pertama di Asia Tenggara yang menayangkan drama televisi bergenre romantis, bisnis, kehidupan dan keluarga sebanyak 55 episode. Drama yang menceritakan keberhasilan orang mIskin yang meraih kesuksesan dengan semangat pantang menyerah.

“FeatherFlies to The Sky” akan menjadi sajian edukasi bagi keluarga, mulai tayang di TVRI pada Kamis (25/10 ) pukul 20.00 WIB.

“Sebagai tv pemerintah, kita harus mampu menanyangkan drama-drama yang sesuai dengan masyarakat di tanah air, dan ini menjadi drama terbaik yang pernah ada.” ujar Direktur Utama LPP TVRI Helmy Yahya di saat launching drama Feather Flies to The Sky di gedung TVRI, Senayan, Jakarta, Kamis (25/10).

Menurut Helmy, pihaknya akan perbanyak drama-drama ini baik dari luar negeri maupun dalam negeri khususnya pada semester dua. “Untuk di dalam negeri semisal TVRI bekerjasama dengan Balai Pustaka yang nanti akan memproduksi drama cerita rakyat yakni Siti Nurbaya, Sengsara Membawa Nikmat, keluarga Cemara yang sudah melegenda, serta drama yang pernah menjadi ikon TVRI, Oshin yang akan tayang di prime time setiap hari senin hingga jumat.”sambung Helmy yang didampingi penyanyi cantik Titi Dj sebagai pengisi theme song dari drama “FeatherFlies to The Sky” ini.

Helmy menambahkan, selain drama, TVRI juga berkewajiban menayangkan film anak-anak yang bernuansa edukasi seperti Panda Fanfare yang mengisahkan ayah panda dan anaknya yang melindungi mata air ajaib dari gangguan penjahat yang akan ditayangkan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 08.00 WIB di saluran pemersatu bangsa TVRI.

“Pada semester dua nanti, TVRI juga akan bekerjasama dengan Turki dalam hal penayangan drama klasik,” pungkas Helmy.