JAKARTA, Indotimes.co.id – Pelatih Tim Nasional (Timnas) senior Indonesia, Bima Sakti memanggil 23 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) terakhir jelang Piala AFF Suzuki 2018. TC akan dimulai pada 1 November mendatang di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Para pemain ini juga dipastikan akan bersama Timnas Indonesia hingga berakhir Piala AFF Suzuki 2018. Indonesia berada di grup B bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.
“Kami memanggil 23 pemain pada TC terakhir Timnas Indonesia di Cikarang. Pemain akan berkumpul mulai 1 November dan besoknya kami langsung menggelar latihan,” kata Bima Sakti.
Menurut Bima ke-23 pemain ini merupakan skuat kombinasi antara pemain usia 23 yang bermain di Asian Games lalu dengan para pemain senior.
“Perpaduan ini telah kami coba saat melakoni tiga laga uji coba internasional melawan Mauritius, Myanmar dan Hongkong,” jelas Bima
Dari daftar nama pemain senior yang dipanggil, diantaranya adalah Andritany (Persija), Muhammad Ridho (Borneo FC), Fachruddin (Madura United), Rizki Pora (Barito Putera), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Riko Simanjuntak (Persija).
Sedang untuk pemain muda yang dipanggil bergabung yaitu, trio Bhayangkara FC Awan Setho, M Hargianto, dan Putu Gede,
Pemain lainnya adalah Evan Dimas (Selangor FA), Zulfiandi (Sriwijaya FC), serta duo Barito Putera Hansamu Yama dan Gavin Kwan.
Pada pemanggilan ini juga ada pemain yang barusa saja membela Indonesia di ajang Piala AFC U-19 yakni Saddil Ramdani. Sedangkan duo pemain naturalisasi Stefano Lilipaly (Bali United) dan Alberto Goncalves (Sriwijaya FC) juga ada dalam pemanggilan ini.
Tim Bhayangkara FC dan Barito Putera menyumbang pemain paling banyak di skuat ini yakni masing-masing tiga pemain. Setelah itu ada Persija, Bali United, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Madura United dengan masing-masing menyumbang dua pemain. Timnas Indonesia akan memulai laga perdana dengan melawan tuan rumah Singapura pada 9 November 2018 mendatang.
Berikut ini daftar nama-nama pemain yang dioanggil mengikuti TC Piala AFF 2018 :
Kiper :
1. Andritany Ardhiyasa (Persija)
2. Muhammad Ridho (Borneo FC)
3. Awan Setho (Bhayangkara FC)
Belakang:
4. I Putu Gede (Bhayangkara FC)
5. Gavin Kwan (Barito Putera)
6. Hansamu Yama (Barito Putera)
7. Fachruddin Aryanto (Madura United)
8. Bagas Adi (Arema FC)
9. Ricky Fajrin (Bali United)
10. Alfath Fathi(Madura United)
11. Rizki Pora (Barito Putera)
Gelandang:
12. Zulfiandi (Sriwijaya FC)
13. Muhammad Hargianto, (Bhayangkara FC )
14. Bayu Pradana (Mitra Kukar)
15. Stefano Lilipaly (Bali United)
16. Evan Dimas (Selangor FA)
17. Septian David (Mitra Kukar)
18. Irfan Jaya (Persebaya)
19. Saddil Ramdani (Persela)
20. Febri Hariyadi (Persib)
21. Riko Simanjuntak (Persija)
Deoan:
22. Dedik Setiawan (Arema FC) 23. Alberto Goncalves (Sriwijaya FC).