MANCHESTER, Indotimes.co.id – Petinju Indonesia Daud Yordan gagal meraih kemenangan atas petinju Inggris Anthony Crolla pada pertarungan “Eliminator for: WBA Super World Lightwight Championship” di Manchester Arena, Inggris, Sabtu (10/11) malam. Juara tinju IBO Intercontinental dan WBA Asia itu, kalah angka mutlak dari Crolla dalam pertarungan 12 ronde kelas ringan dunia.

Kekalahan yang dialami Daud Yordan, membuatnya gagal menjadi penantang utama juara bertahan kelas ringan WBA yaitu Vasyl Lomachenko dari Ukraina.

Dalam pertarungan tersebut, Daud Yordan sempat tertekan pada ronde pertama hingga kelima dari Crolla. Petinju Inggris itu beberapa kali mendaratkan pukulan yang membuat Daud Yordan kewalahan.

Memasuki ronde keenam, giliran petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat itu melancarkan serangan demi serangan yang agresif ke arah Crolla. Lawannya itu pun mulai terdesak menerima jab hingga hook Daud Yordan yang mengenai wajah.

Baca juga :  Basket Indonesia Targetkan Perak SEA Games 2019 Filipina

Begitu pula pada ronde keetujuh dan kedelapan, Daud Yordan berusaha tampil agresif dengan memberikan kombinasi pukulan menekan petinju 31 tahun tersebut.

Memasuki ronde kesembilan, Daud Yordan mulai sedikit lebih berhati-hati dengan menguatkan pertahanan menghadap Crolla yang mulai sedikit terbuka pertahanannya. Daud Yordan kembali melancarkan hook kiri dan kanan yang membuat Crolla terdesak ke pinggir ring pada ronde tersebut. Pukulan-pukulan itu berhasil mendarat ke wajah lawannya.

Memasuki ronde ke-10, Daud Yordan tak mengendurkan pukulan-pukulan agresif mengandalkan hook kiri dan kanan dan sempat membuat Crolla tertekan. Namun, lawannya itu sempat berbalik menekan Daud Yordan dengan pukulan-pukulan kombinasi, termasuk pukulan jab yang mejadi andalan Crolla. Stamina kedua petinju ini pun mulai menurun drastis pada ronde ke-10.

Di ronde ke-11, Daud Yordan terus merangsek berusaha melakukan pertarungan jarak dekat melawan Crolla yang kerap menjaga jarak dan melepaskan sejumlah jab berbahaya.

Baca juga :  Jelang SEA Games 2019, Polo Air Putra Kedatangan Tim Jepang

Di ronde terakhir yang merupakan fase penentuan, Daud Yordan berusaha tampil habis-habisan. Ia melepaskan uppercut mengawali ronde tersebut. Daud juga beberapa kali melepaskan pukulan kombinasi mendesak Crolla.

Crolla yang merasa terdesak kerap memeluk Daud Yordan untuk menghindari pukulan petinju Indonesia itu. Crolla memang sudah terlihat terdesak beberapa kali merapat ke pinggir ring, namun bel tanda berakhirnya pertarungan berbunyi. Hasil ini tidak banyak membantu Daud Yordan, karenanya juri menyatakan Crolla menang angka secara mutlak 116-112 atas Daud Yordan.