TANGERANG, Indotimes.co.id – Praktisi pendidikan H Nanang Kurniawan S.Pd, M.Pd yang juga maju sebagai caleg DPRD Provinsi Banten Daerah Pemilihan (dapil) Banten 3 dari PDI Perjuangan menggelar pertemuan dengan kaum Milenial se-kabupaten Tangerang, Sabtu (8/12).

Pertemuan tersebut untuk merespon pesan Presiden Joko Widodo kepada kaum milenial dalam menghadapi Indonesia 4.O (Four Point O). Dimana Jokowi meminta agar kaum milenial memanfaatkan program Indonesia 4.O. “Yaitu dengan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mengerjakan bisnis dan ekonomi kreatif,” kata Nanang Kurniawan.

Salah satu peserta pertemuan yang menemui Nanang Kurniawan, yaitu Zalpa, Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Tirtayasa Serang, Banten.

Zalpa meminta Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Pemerintah Provinsi Banten agar dapat menyediakan dan memfasilitasi tempat-tempat pertemuan kaum milenial untuk mempunyai akses ke dunia maya dengan gratis sehingga mereka bisa dengan mudah memasarkan produk-produk kreativitas milenial dengan tanpa kendala.

“Pemerintah perlu fasilitasi tempat atau lokasi yang sering dimanfaatkan teman-teman muda, sehingga kegiatan menjadi lebih produktif. Misalnya untuk memasarkan produk dan kreativitas teman-teman muda ini,” ujarnya.

Aspirasi dan keinginan yang disampaikan generasi milenial tersebut sudah disuarakan oleh H Nanang Kurniawan selaku Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang.

“Kami berharap pemerintah kabupaten dan provinsi memfasilitasi kegiatan generasi milenial. Harapannya, dapat menumbuhkan kreativitas dan inovasi generasi milenial. Layanan internet secara gratis dan cepat sangat dibutuhkan untuk mempercepat kemajuan daerah,” kata Nanang Kurniawan

Loading...