JAKARTA, Indotimes.co.id – ‘Surga Dunia’ begitulah sebutan untuk yang terletak di Indonesia Timur. Pasalnya, Provinsi Barat sangat terkenal dengan wisatanya yang begitu indah, yang telah mendunia, “Raja Ampat”. Belum lagi keragaman budaya yang dimiliki dijuluki Bumi Cendrawasih ini.

Untuk itu, Badan Penghubung Barat menggelar Potensi dan Budaya di Anjungan Papua Barat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

Acara yang digelar pada tanggal 15-16 Desember 2018 ternyata mendapat respon positif dari masyarakat khususnya para pengunjung TMII.

digelar sekaligus untuk mempromosikan Potensi 12 Kabuten 1 Kota, baik dalam bidang pariwisata, seni dan budaya.

Kepala Bidang Informasi, dan Anjungan Barat, Jakzon Donal ICK. S mengatakan ajang menjadi salah satu wadah untuk mempromosikan pariwisata, dan budaya di Papua Barat.

Baca juga :  Café Lekker Djakarta Tempat Nyaman Atasi Kepenatan

Menurut Jakzon dalam acara ini, Barat memperkenalkan semua ragam yang ada di wilayahnya mulai dari makanan khas daerah, kerajinan tangan, pakaian dan obat herbal khas Papua Barat.

Selain itu, acara juga diramaikan degan tari tradisional Barat, group musik, adat istiadat, budaya dan wisata daerah.

Jakzon menambakan dengan digelarnya event diharapkan menarik para insfestor untuk dapat membuka usahanya di Barat agar maju dan berkembang serta menambah daerah.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan di Anjungan Barat adalah mempromosikan Papua Barat dari segi wisata adat istiadat, budaya, batik, obat herbal, dan lainnya. Saya juga berharap dengan adanya event ini dapat mendatangkan infestor guna memajukan Papua Barat,” ,” pungkas Jakzon Donal.