TANGERANG, Indotimes.co.id – Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Banten nomor urut 6 dari PDI Perjuangan H Nanang Kurniawan, M.Pd mendukung gerakan pertumbuhan ekonomi umat yang dilakukan Kopernis Syariah di Kabupaten Tangerang.

 

“Koperasi sesuai untuk bangsa Indonesia karena koperasi sangat cocok menjadi wadah pemberdayaan ekonomi umat,” kata H Nanang Kurniawan usai bersilaturahmi dengan Pengurus Kopernis Syariah di Tangerang, Selasa (15/1/2019).

Kepedulian dan dukungan untuk kemajuan koperasi ditandai H Nanang Kurniawan dengan menjadi anggota Kopernis Syariah Kabupaten Tangerang dan mengajak masyarakat untuk bergabung di dalam wadah gerakan koperasi tersebut.

Caleg DPRD Propinsi Banten Dapil Banten 3 ini  berharap agar Kopernis Syariah dapat maju dan berhasil seperti koperasi lainnya. Kopernis juga bekerja sama dengan Pusat Koperasi Kredit DKI Jakarta(Puskopdit DKI Jakarta) dan Himpunan Koperasi Syariah Banten (Himkopsyah Banten).

“Kita berharap masyarakat dapat bersama-sama membangun pertumbuhan ekonomi dengan berkoperasi. Tentunya pemerintah wajib menata koperasi secara baik agar menjadi soko guru perekonomian nasional,” ujar Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang ini.

Dengan demikian, Nanang yakin ekonomi Indonesia tidak akan dengan mudah terguncang oleh pengaruh ekonomi global. Sebab Penguatan ekonomi umat, koperasi sebagai lembaga yang mengantisipasi dan mendorong pengembangan ekonomi di daerah.

“Saya kira sangat tepat bila koperasi sebagai soko guru ekonomi nasional dan menjadi fondasi ekonomi umat untuk selanjutnya lebih banyak koperasi-koperasi yang tumbuh dan maju di seluruh pelosok Tanah Air,” ujar kandidat Doktor Ilmu Politik dari Universitas Nasional Jakarta.