JAKARTA, Indotimes.co.id – Menghadapi Kompetisi Liga 1 musim depan, Juara Liga 1 2018, Persija Jakarta, mendapat sponsor utama. Tim berjuluk ‘Macan Kemayoran’ resmi mendapat dukungan dari perusahaan makanan dan minuman, Indofood, hingga dua tahun ke depan.

Peluncuran resmi Indofood sebagai sponsor utama tim asal Ibukota ini berlangsung di Jakarta, Kamis (17/1). Penandatanganan kontrak sponsor utama Persija ini dilakukan pada tahun 2018 lalu, namun, implementasinya baru dilakukan mulai tahun 2019 ini.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengatakan pihaknya berterimakasih kepada PT Indofood Sukses Makmur Tbk (lndofood) melalui brand Indomie dan juga didukung brand Iainnva yang telah mendukung Persiaj sebagai sponsor utama.

Menurut Gede Indofood hanya jadi sponsor Persija di Liga 1 dan turnamen formal Tanah Air. Meski begitu, Gede enggan membeberkan berapa nominal kerja sama antara kedua belah pihak.

“Sponsor ini nanti khusus untuk Liga 1 dan turnamen formal lainnya yang diselenggarakan PT Liga Indonesia Baru. Jadi di luar keikutsertaan kami di Liga Champions Asia atau Piala AFC,” jelas Gede.

Gede menegaskan, bagi Persija dukungan Indofood, tidak hanya besar nilainya, namun dari dukungan produk ini, diharapkan pula bisa memancing perusahaan lainnya untuk (menjadi sponsor) menempel di jersey klub bagian depan.
Gede juga menambahkan dengan kerjasama sponsorship ini membuat pihaknya semakin yakin bahwa Persija bisa lebih maju dan sanggup meraih prestasi tertinggi kembali di Kompetisi Liga l 2019 dan juga kompetasi Asia di tahun ini.

“Adanya logo Indomie di jersey bagian depan adalah salah satu bentuk dukungan dari Indofood yang akan menambah semangat tim Persija untuk meraih hasil terbaik,” tandas Gede.

Sementara itu, General Manager Marketing Brand Indomie, Lucy Suganda, mengatakan pihaknya dan Persija memiliki misi yang sama, yaitu ingin mengajak masyarakat untuk menebarkan energi positif.

Menurut Lucy, Indomie memilih sepakbola menjadi salah satu cara untuk mendekatkan brand dengan masyarakat. Alasan dipilihnya sepakbola dan Persija, karena pihaknya melihat adanya potensi dari dunia sepakbola di Indonesia.

“Sepakbola merupakan olahraga yang digemari oleh hampir seluruh lapisan masyarakat. sama dengan Indomie yang digemari jutaan masyarakat Indonesia. Indofood melalui brand Indomie berharap dengan dukungan yang diberikan dapat memotivasi Persija untuk terus mencetak prestasi-prestasi terbaiknya, sehingga dapat menularkan semangat energi positif terhadap anak muda Jakarta untuk terus berkarya dan berprestasi membanggakan Indonesia.”ungkap Lucy.

Fierman Authar, Head of Consumer Engagement Corporate Marketing Indofood menambahkan, Indofood secara konsisten telah mendukung sepakbola nasional dalam beberapa tahun terakhir.

”Saat ini Indofood telah mendukung 8 (delapan) klub sepak bola, yaitu Bali United, Persib Bandung. Arema FC, PSIS Semarang, PSMS Medan, PSS Sleman dan Celebest FC dan yang terakhir Persija. Hal ini menunjukkan komitmen Indofood dalam menumbuhkan semangat berprestasi anak bangsa,” jelas Fierman.

Indofood juga tengah menjajaki dukungan sponsor kepada klub-klub di Kompetisi Liga Indonesia (Liga 1, Liga 2 dan Liga 3). Namun Fierman enggan menjelaskan klub-klub mana yang akan mendapat sponsor dari Indofood.

Selain mendukung Persija dalam berbagai kegiatan pada Kompetisi Liga 1 dan kompetisi lainnya di Tanah Air. Pihaknya juga akan membuat kegiatan dengan suporter Persija (Jakmania).