JAKARTA, Indotimes.co.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), bakal hadiri acara penghargaan Golden Awards SIWO Pusat 2019 di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, 8 Februari 2019 mendatang.
Hal itu dikatakan Ketua panitia GAS Pusat 2019 Firmansyah Gindo, dalam keterangan pers di Gedung KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Senin (4/2).

“Alhamdulillah, berkat kerja keras seluruh personil panitia dan dukungan dari semua pihak, persiapan penyelenggaraan Golden Award SIWO PWI Pusat 2019 berjalan lancar. Persiapan sudah 80 persen. Jadi praktis tinggal 20 persen lagi. Dengan sisa waktu yang ada, dipastikan persiapan akan rampung 100 persen,” kata Firmansyah Gindo.

Menurutnya, para konstentan termasuk atlet difabilitas sekaligus pejabat negara sudah menyatakan hadir. Tentang kehadiran Presiden Jokowi, Panpel masih menunggu konfirmasi dari Istana. “Kita sudah kirim undangan resmi kepada Presiden Joko Widodo melalui Ketua TKN, Erick Thohir dan Menpora, Imam Nahrawi,” ujarnya.

Hal senada disampaikan wakil ketua Panpel, Azhari Nasution, yang menurutnya melalui pesan WhatsApp yang saya terima dari Pak Imam (Menpora red), undangan ke Presiden sudah disampaikan melalui Mensesneg.

Ditempat yang sama, Ketua SIWO PWI Pusat periode 2018-2023, Gungde Ariwangsa menjelaskan persiapan kegiatan yang menjadi bagian dari rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2019 ini, sudah mencapai 100 persen. “Pemantapan panitia sudah tahapan akhir untuk ajang tersebut, yang penting Presiden Jokowi serta para menterinya siap hadir,” tambahnya.

Menurut Gungde dalam Golden Award SIWO PWI Pusat 2019 pada Malam Anugrah di Surabaya, Jawa Timur pada 8 Februari 2019, ada 15 kategori yang menjadi nominasi di Gedung Grahadi. Adapun 15 Nominasi Malam Anugrah Olahraga SIWO Awards diantaranya, atlet terbaik putra-putri, favorit, atlet difabel putra putri, atlet harapan, pelatih, pembina, tim terbaik diantaranya timnas U-16, serta tokoh olahraga seperti Wismoyo Arismunandar serta Abdul Gafur pencetus Haornas.

Gungde Ariwangsa menjelaskan acara Golden Awards tahun ini dinilai sangat istimewa karena momentumnya disemangati oleh sukses Indonesia sebagai tuan rumah dan pencapaian prestasi atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018.
Khusus untuk pencapaian prestasi, Indonesia menembus posisi empat besar Asian Games 2017l8 dengan raihan 31 medali emas, serta posisi lima besar Asian Para Games dengan torehan 37 medali emas.

“Dan momentum menjadi tuan rumah Asian Games ini belum tentu akan terulang kembali hinggga 50 tahun ke depan,” pungkas Gungde Ariwangsa. (riz)