JAKARTA, Indotimes.co.id – Lewat ajang olahraga futsal, sekelompok orang-orang mini yang tergabung dalam Unik Berkarya Indonesia (UBI) siap unjuk gigi dan eksis di Tanah Air. Dengan dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), organisasi di bawah binaan Usnan ‘Ucok Baba’ Batubara itu bahkan siap menggelar laga persahabatan dengan organisasi sejenis di Malaysia pada bulan Oktober mendatang.

“Sebelumnya, Malaysia sudah mengunjungi kami dan menggelar pertandingan persahabatan di Indonesia dan mudah-mudahan pada bulan Oktober mendatang, giliran kita yang ke sana (Malaysia) untuk menggelar pertandingan serupa. Itu makanya kami datang ke sini untuk meminta dukungan dari pak Menteri dan jajarannya,” tandas Ucok Baba disela-sela laga futsal di Kapangan futsal Kemenpora, Jakarta (12/2).

Hal tersebut pun disambut positif oleh Menpora, Imam Nahrawi. Menurut, Imam, UBI adalah kumpulan orang-orang hebat yang selalu punya kerinduan untuk mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. “Mereka bahkan orang-orang yang taat dengan peraturan-peraturan pemerintah. Jadi sudah selayaknya kami dukung mereka. Apalagi di. Malaysia nanti, mereka tidak hanya bermain futsal, tapi juga memperkenalkan kesenian dan kebudayaan Indonesia,” jelasnya.

Sebelumnya, tim futsal UBI juga menggelar laga persahabatan dengan tim futsal Kemenpora. Dalam laga tersebut, tim futsal Kemenpora yang diperkuat Kurniawan Dwi Julianto dan Gendut Doni, dipaksa menyerah dari tim UBI dengan skor tipis 5-3. Imam yang tampil di bawah mistar gawang tim futsal Kemenpora, bahkan memberi pujian terhadap semangat tim futsal UBI. “Gawang saya bahkan kebobolan dua kali. Ini serius, mereka benar-benar hebat,” lanjut Iman.

Menpora berharap, bakat yang dimiliki orang-orang mini yang tergabung dalam UBI bisa terus diasah. “Kedepannya saya harap bakat yang mereka miliki bisa terus dikembangkan. Tidak hanya di bidang olahraga, tapi juga di bidang-bidang lain, seperti keseninan dan budaya. Apalagi saya tahu sebagian besar dari mereka adalah orang-orang yang berpendidikan. Seperti yang mereka bilang, sebagian besar dari mereka memiliki gelar sarjana loh,” pungkas Imam.