JAKARTA, Indotimes.co.id – Menghadapi berbagai musim balapan tahun 2019 ini, Toyota Team Indonesia ( TTI) telah menyiapkan para pembalap terbaiknya. Slogan ‘Beyond Race’ diusung menjadi semangat untuk mencapai target juara bagi tim balap pabrikan Toyota tersebut selama ini.

“Semangat Let’s Go Beyond yang dimiliki Toyota Astra Motor jadi salah satu dasar pemilihan tagline ini. Ini cerminan semangat balap sebagai tim pabrikan yang didukung penuh sponsor. Saya percaya seluruh pebalap dan komponen tim TTI punya semangat tinggi untuk berusaha dan meraih kemenangan di setiap ajang balap yang diikuti,” kata Direktur TTI Memet Djumhana dalam peluncuran tim balap TTI di Jakarta, Rabu (13/3).

Menurut Memet, setelah menutup tahun 2018 dengan berbagai prestasi di berbagai kejuaraan nasional, para pebalap TTI diharapkan mampu mencerminkan DNA juara, sekaligus menghadirkan nilai lebih dari sekedar balapan.

Pihaknya terus melakukan pengembangan program, seperti coaching clinic, racing school program dan racing exhibition. Selain itu TTI juga menarik mantan pembakap F1 Indonesia Rio Haryanto sebagai penasehat tim mereka.

Sedang untuk mengarungi kompetisi balap 2019, TTI juga mengubah susunan pebalap. TTI merekrut Sabrina Sameh dan Herdiko Setya Putra untuk kompetisi gymkhana.

“Semangat dan kerja keras kedua pebalap dapat memberikan kekuatan penuh untuk TTI. Sedangkan kehadiran Rio dapat memberikan kontribusi yang baik untuk semua pebalap TTI dengan pengalamannya,” jelas Memet.

Selain Sabrina dan Herdiko, TTI juga masih mengandalkan Adrianza Yunial dan Anjasara Wahyu yang berlaga di Gymkhana. Sedang untuk Kejuaraan Nasional Speed Off-road, TTI mengandalkanTakuma Aoki. Pembalap TTI lainnya adalah Haridarma Manoppo dan Demas Agil akan turun di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

“Keberhasilan TTI di lintasan balap ini juga menjadi cerminan kualitas produk Toyota Astra Motor (TAM). Untuk itu TTI juga akan ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan TAM, baik di dalam dunia balap maupun di luar balapan,” imbuh Memet.

Memet menambahkan, untuk mendukung performa para pembalap TTI, mereka bakal menggunakan New Yaris dsn New Agya 1.200 cc untuk berlaga. Hal itu sudah dibuktikan diberbagai lintasan balap, diaman TTI mampu menjadi yang terbaik.

Selain itu TTI juga mempersiapkan kendaraan Toyota Fortuner untuk kejuaraan offroad maupun Speed Offroad tahun 2019. Namun menurut Memet, pihaknya belum bisa menyebutkan siapa pebalap yang akan mengendarai Fortuner tersebut.