JAKARTA, Indotimes.co.id – Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang baru saja menjuarai Turnamen Bulutangkis All England 2019 mendapatkan apresiasi dari Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Bonus dari Kemenpora sebesar Rp 240 juta itu diberikan kepada masing-masing pemain, yang pada laga final, di Birmingham, Inggris pekan lalu, sukses menundukan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yoik dengan skor 11-21,21-14, dan 21-12.

Pemberian bonus dilakukan secara simbolik oleh Deputi III Kemenpora Raden Isnanta yang didampingi Ketua PBSI Wiranto usai penyerahan bonus, dalam acara penyambutan di Terminal 3 Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (17/3) malam.

“All England merupakan turnamen bergengsi. Hendra/Ahsan membuktikan, usia bukan halangan untuk jadi juara. Untuk bonus, sama saja, Pemerintah tidak membedakan pemain, karena mereka sudah berjasa untuk negara ini. ” ujar Isnanta.

Menurut Isnanta, pemberian bonus dari pemerintah melalui Kemenpora sudah jadi tradisi. Apalagi, mengingat All England merupakan turnamen bulu tangkis tertua di dunia.

“Terima kasih, Hendra/Ahsan untuk gelar yang membanggakan. Juga untuk PBSI yang telah membimbing seluruh pemain untuk meraih prestasi,” imbuh Isnanta.

Isnanta juga berharap, dengan juara di All England 2019, jadi modal untuk banyak gelar lagi sepanjang tahun ini. Terlebih, bulu tangkis merupakan cabang olahraga yang banyak memberi prestasi.Juara All England 2019 merupakan yang kedua bagi Hendra/Ahsan. Sebelumnya, pasangan yang akrab disapa The Daddies ini jadi yang terbaik pada 2014

Sukses Hendar/Ahsan meraih gelar All England 2019 juga mendongkrak peringkat Hendra/Ahsan di ranking ganda putra dunia. Keduanya kini menempati urutan empat versi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) per 12 Maret 2019. Hendra/Ahsan mengoleksi 71.330 poin.

Sementara peringkat pertama masih ditempati pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan 101.683 poin. Sedang posisi kedua ditemapati ganda putra Cina, dengan 82.835, disusul ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan 82.346.

Tambahan bonus dari Kemenpora, menambah pundi-pundi hadiah uang yang didapat Hendra/Ahsan, mengingat dari juara All England 2019 membuat mereka mendapat hadiah 74 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 1,05 miliar yang dibagi dua. Alias, masing-masing sekitar Rp 500 juta.