JAKARTA, Indotimes.co.id – Tim Nasional Polo Air Indonesia yang dipersiapkan menuju SEA Games Filipina 2019, mendapat latih tanding melawan Tim Jepang di Kolam Renang GBK Jakarta.

Rencananya Tim Jepang akan berada di Jakarta selama seminggu untuk uji coba melawan Timnas Indonesia. Uji coba resmi akan berlangsung Selasa (19/3) dan Kamis (21/3) ini, selebihnya kedua tim akan berlatih bersama.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Umum PB PRSI Harlin Rahardjo di Jakarta, Selasa (19/3) yang didampingi Kabid Binpres PB PRSI, Wisnu Wardhana, Manajer Timnas Polo Air Putra, Reva Dedi Utama dan jajaran pelatih.

Harlin menjelaskan kedatangan tim asal Jepang merupakan kesempatan bagus untuk menambah berbagai ilmu pengetahuan.

“Kedatangan tim asal Jepang dipimpin Profesor Hideki Takagi, Ph.D. Beliau mumpuni dalam hal bio mekanik dan sport science. Mudah-mudahan an keberadaan mereka selama satu minggu bisa menambah wawasan bagi tim Indonesia,” papar Harlin.

Sementara itu Hideki Takagi, mengatakan para atlet Jepang memiliki postur tidak jauh berbeda dengan Indonesia. “Postur tubuh orang Jepang tidak besar. Jadi kita harus manfaatkan kecepatan, skill, taktik. Ini yang akan jadi fokus selama satu minggu,” kata Hideki.

Pelatih timnas Indonesia asal Serbia, Milos Sakovic menyambut baik program ini. “Tentu ini sangat berguna bagi para pemaiin Indonesia. Karena pemain Jepang kebanyakan tidak mau duel. Mereka banyak menggunakan strategi lain yang lebih pintar. Ini yang akan kita gali,” papar Milos