Persija Jumpa Kalteng Putra di Delapan Besar Piala Presiden

JAKARTA, Indotimes.co.id – Juara bertahan Persija Jakarta akan berjumpa pendatang baru Kompetisi Liga 1, Kalteng Putra pada babak delapan besar Piala Presiden 2019. Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, yang menjadi kandang sementara Persija.

Pertemuan kedua tim tersebut merupakan hasil drawing atau pengundian yang dilakukan PSSI bersama panitia penyelenggara Piala Presiden 2019 yang dilakukan di ruang jumpa pers Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3).

Delapan tim yang diundi, terdiri dari lima juara grup dan tiga runner-up terbaik. Lima juara grup masing-masing Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Kalteng Putra, Persela Lamongan. Sementara tiga runner-up terbaik, yakni Madura United, Tira-Persikabo, dan Arema FC.

Adapun hasil undian tersebut mempertemukan Persebaya Surabaya melawan PS TIRA Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Persela Lamongan berjumpa Madura United di Stadion Surajaya Lamongan, Bhayangkara FC bertemu Arema FC di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, dan Persija Jakarta menghadapi Kalteng Putra di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Namun untuk Bhayangkara FC dan Persija Jakarta kedua tim memakan stadion yang sama di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, dikarenakan Persija Jakarta tidak dapat menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta yang selama ini menjadi markas mereka.

Sementara itu Sekretaris Tim Kalteng Putra, Sigit Widodo mengatakan pihaknya merasa beruntung bertemu dengan Persija Jakarta di babak delapan besar Piala Presiden 2019.
Menurutnya Persija adalah juara bertahan Piala Presiden dan juara Liga 1 tentunya ajang ini menjadi ajang tes kemapuan bagi Kalteng Putra sebagai pendatang di Liga 1.

“Kami sebagai tim baru dipertemukan dengan siapapun, kami siap. Karena ini ajang pramusim dan sebagai ajang ukur kekuatan sebelum Liga 1. Di fase grup, kami bertemu tim kuat juga, yakni PSM Makassar sebagai runner-up Liga 1, kemudian bertemu dengan juara liga 1. Kami siap saja dan optimistis,” kata ujar Sigit yang mewakili Manajer tim Kalteng Putra Agustiar Sabran

Sedang Persija Jakarta, yang juga diwakili sekretaris timnya Fritz Rudy, mengaku timnya siap mengahdapi siapa saja. Bagi Fritz, Kalten Putra adalah tim bagus, itu dibuktikan mereka lolso ke perempat final dengan menyingkirkan tim-tim tangguh di Liga 1 di penyishan grup, seperti PSIS Semarang, Persipura jayapura dan PSM Makassar.

Pada kesempatan itu Fritz juga menjelaskan, gagalnya Persija menggunakan SUGBK Senayan, dikarenakan pada saat yang bersamaan stadion kebanggan Indonesia itu digunakan untuk sebuah kegiatan lainnya.

Sebagaimana diketahui babak delapan besar Piala Presiden 2019 sendiri akan digelar 29 dan 31 Maret mendatang, dimana pertandingan memakai dengan sistem gugur.

Empat tim yang lolos ke semifinal, akan saling bertanding dengan sistem kandang dan tandang (home and away) . Hal serupa juga pada laga final, dua tim yang melenggang di partai final akan bertandingan dua kali, dengan home and away untuk menentukan juara Piala Presiden tahun ini.

Loading...