DKI Jakarta Kuasai Seleknas Tahap Pertama PB Forki

JAKARTA, Indotimes.co.id – Kontingen DKI Jakarta meloloskan para karatekanya pada Rimbawan Indonesia karate-do Championship seleksi nasional senior PB Forki di Manggala Wanabakti, Jakarta, 26-29 Maret 2019.

Adapaun karateka DKI Jakarta yang lolos pada seleknas tahap pertama ini, adalah Ceyco Georgia Hutagalung dari perguruan Inkado yang turun di kelas senior kumite putri +68kg, Maya Sheva dari perguruan Inkai pada kelas senior kumite putri -50kg, serta Emelia Sri Hanandita, Dian Monika Nababan, dan Anugrah Nurul Lucky dari perguruan Lemkari pada nomor senior kata beregu putri.
Sekjen PB Forki Raja Sapta Ervian usai penutupan menjelaskan, program seleknas ini adalah proyeksi pembentukan tim nasional karate SEA Games Manila, Filipina, namun bukan satu-satunya seleksi karena masih banyak rangkaian event.

“Alhamdulillah, para karateka putra-putri senior saling beradu skill ini yang kita harapkan oleh PB Forki, pasca merek latihan keras di dojonya masing-masing dan ini bukti bahwa mereka benar-benar menunjukkan kemampuannya, sebelum tampil di event yang sudah diprogramkan oleh PB Forki,”ucap Raja Sapta Ervian di Jakarta, Jumat (29/3)

Nantinya, kata Raja Sapta Ervian, mereka yang akan terpilih masum dalam pelatnas SEA Games, namun mereka akan diuji kembali pada ke kejuaraan SEAKAF dan AKF 2019.

Pada bulan depan ada dua ivent bergengsi yakni kejuaraan karate Asia Tenggara (SEAKAF) di Thailand pada 12-14 April dan Kejuaraan Karate Asia (AKF) di kota Kinabalu, Sabah, Malaysia pada 26-28 April.

Sementara itu, perguruan Inkanas menempati peringkat kedua setelah meloloskan 2 karateka Sandi Firmansyah dan Febi Ramadhan Saputra, peringkat ketiga kontingen Sumatera Utara atas nama Desynta Banurea, Daniel Hutapea dari perguruan KKI.

Rimbawan Indonesia karate-Do Championship Seleksi Nasional Senior PB Forki diikuti 320 karateka dari 36 tim se-Indonesia mewakili perguruan dan Forki provinsi. Mereka tampil di 15 nomor pertandingan pada seleknas tersebut, yakni 4 nomor kata putra/putri, serta beregu dan perorangan. Sementara 11 nomor lainnya adalah nomor komite perseorangan putra/putri.

Loading...