JAKARTA, Indotimes.co.id – Dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin bakal terus bertambah. Kali ini komunitas olahraga nasional yang meliputi legenda olahraga , atlet, pemuda, Infulencer serta penyandang dlsabilitas akan mendeklarasikan dukungan dalam Pilpres 17 April 2019 mendatang.
Sedikitinya 6000 komunitas olahraga akan hadir di ICE BSD, Tangerang, Banten dalam deklarasi paslon nomor urut 01 pasangan Joko Widodo/Makruf Amin, pada Minggu, 7 April 2019 mendatang.

Hal itu dikatakan Richard Sam Bera, perenang yang pernah mengikuti Olimpiade sekaligus Ketua Pelaksana Deklarasi Komunitas Olahraga, Pemuda, Influencer, Penyandang Disabilitas di Sahid Centre, Jakarta, Kamis (4/4).

“Atas perhatian yang diberikan pemerintah era Jokowi tersebut, dukungan pun bermunculan dari berbagai komunitas dengan latar belakang berbeda untuk memenangkan paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, setelah sukses Asian Games dan Para games sekaligus pemberian bonus langsung kepada atlet yang meraih medali.”ujar Richard.

Ditempat yang sama, Dewan Penasehat kegiatan Raja Sapta Oktohari menjelaskan, dalam rangkaian itu bertujuan untuk Indonesia dapat menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. ”Deklarasi ini selain dilakukan untuk mendukung paslon 01, juga menyerukan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan khususnya pada masyarakat olahraga, pemuda serta bangsa Indonesia secara umum,” Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari.

Menurutnya Indonesia sudah sukses menggelar SEA Games, Asian Games dan Para Games, sehingga ini perlu kita lanjutkan ke Olimpiade, sehingga jika Jokowi terpilih kembali maka dipastikan kita akan melakukan biding ke IOC untuk menjadi tuan rumah Olimoiade 2032 mendatang.

Sementara itu, Ketua Pengarah Komunitas Olahraga Bersatu, Harry Warganegara mengatakan, kegiatan ini sangat penting mengingat dalam acara ini akan disampaikan harapan Atlet dan para mantan Atlet kepada Pak Jokowi dan juga Pak Ma’ruf Amin.

”Dalam acara tersebut para Atlet dan mantan Atlet akan menyampaikan harapan mereka kepada Pak Jokowi. dan Pak Ma’ruf Amin, sehingga prestasi o|ahraga Indonesia akan |ebih berkembang lagi,” tandas Harry Wargenegara.

Acara deklarasi akan dihadiri Capres 01, dan diikuti ribuan pendukUng dari atet, komunitas olahraga, pemuda, influencer dan penyandang disabilitas berprestasi di Asian Para Games 2018 serta tentunya para icon dan legenda oiahraga Indonesia. Acara akan dihibur oleh penamp’nan para artis dan demo olahraga asli Indonesia.