KONI Pusat Cari Figur Ketua Umum Baru

JAKARTA, Indotimes.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mencari figur yang tepat untuk menjadi Ketua Umum yang baru, untuk menggnatikan Tono Suratman yang akan mengakhir masa jabatan kedua pada tahun 2019 ini.

Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman dalam sambutannya saat membuka Rapat Anggota Tahunan KONI Pusat di Hotel Sultan Jakarta, Rabu(24/4), mengatakan pihaknya mencari figure yang tepat untuk menjadi pemimpin KONI Pusat untuk empat tahun kedepan.

“Akhir tahun ini adalah saya dan smeua pengurus akan mengakhiri masa jabatan. Kami harapkan segera muncul figure ketua baru,” ujar Tono di hadapan peserta Rapa Anggota Tahunan KONI Pusat.

Tono sendiri menyerahkan kepada anggota KONI Pusat untuk mencari figiur yang tepat untuk menggantikanya nanti pada Kongres KONI Pusat dalam waktu dekat ini.

Karenanya dalam agenda Rapa Anggota Tahunan KONI Pusat, selain membahas program kerja 2018, persiapan jelang SEA Games 2019 di Filipina, dan persiapan pelaksanaan PON 2020 di Papua, serta pemilihan Ketua Badan Arbitrasi Olahraga Republik Indonesia (BAORI) juga akan dibahas sisten pencalonan dan penentuan kriterai bakal calon Ketu Umum KONI Pusat yang akan dating.

Pada kesempatan itu Tono juga menyampaikan KONI Pusat segara memiliki gedung baru,yang pembangunanya akan dimulai pada tahun 2019 ini,

Menurutnya gedung baru yang akan menjadi sekretariat KONI Pusat itu masih di kawasan Kompleks Olahraga Gelora Gelora Bung Karno(GBK) di kawasan Senayan, Jakarta.
” Sudah ada koordinasi antara Kemenpora, Pengelola GBK, dan PUPR untuk pembangunan gedung yang rencananya terdiri dari 12 lantai itu,” ungkap Tono .

Ditambahkanya gedung baru KONI Pusat itu nantinya akan menjadi sekretariat dan kantor-kantor induk cabang olahraga di Tanah Air. “Kami mempunyai anggota sekitar 60 cabang olahraga. Dengan terpusatnya kantor sekretariat mereka untuk lebih memudahkan komunikasi dengan KONI Pusat,” pungkas Tono.

Loading...