Pelaksanaan Liga 1 Kembali Mundur

JAKARTA, Indotimes.co.id – Pelaksanaan Kompetisi Liga 1 kembali mengalami perubahan, yang semula dijadwal kick-off pada 8 Mei menjadi 15 Mei 2019 atau mundur satu pekan. Mundurnya jadwal tersebut, diputuskan dalam rapat antara operator Kompetisi Liga 1 PT. Liga Indonesia Baru (LIB) bersama dengan para pemilik klub di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (24/4) .

Direktur Utama PT LIB, Dirk Soplanit, mengatakan mundurnya jadwal Kompetisi Liga 1 lebih didasari dengan situasi yang sedang berlangsung saat ini di Indonesia. “Tanggal 8, dan 15 Mei itu masih dalam opsi, dan tetap dalam pembicaraan kami. Perubahan itu kami lihat dalam satu sampai dua hari ini,” kata Dirk Soplanit.

Sementara itu, Direktur Media dan Hubungan Publik PT LIB, Hanif Marjuni membenarkan kick off Liga 1 mengalami perubahan jadwal. Hanif menyebutkan kick off Liga 1 akan berlangsung pada 15 Mei 2019.

Perubahan jadwal tersebut disebutkan Hanif merupakan keinginan dari sponsor. Selain itu, di beberapa daerah belum bisa menggelar pertandingan pada jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya.

“Iya mundur menjadi tanggal 15 Mei karena permintaan sponsor. Selain itu ada beberapa daerah yang belum bisa menggelar pertandingan karena situasi politik, seperti di Jawa Timur,” ujar Hanif.

Semula, PT LIB dan PSSI memutuskan kick off Liga 1 2019 berlangsung pada 8 Mei mendatang. Di mana Persija Jakarta sebagai juara musim lalu akan membuka pertandingan menghadapi Semen Padang.

Sementara itu Persija Jakarta, melalui CEO nya Kokoh Afiat, membenarkan mundurnya jadwal Liga 1. “Persija enggak masalah dengan perubahan dari tanggal 8 ke 15 Mei. Justru ini menguntungkan buat kami,” ujar Kokoh.

Kompetisi Liga 1 2019 akan diikuti 20 klub yang 17 di antaranya merupakan peserta musim lalu. Sementara tiga klub lainnya adalah tim promosi dari Liga 2 musim lalu, yaitu Semen Padang, PSS Sleman, dan Kalteng Putra.

PSSI sendiri menggelar berabgai turnamen jelang bergulirnya Kompetisi Liga1. Setelah turnamen pramusim Piala Presiden 2019, yang akhirnya dijuarai Arema Indonesia. Kini masih menyisakan Turnamen Piala Indonesia, yang telang memasuki babak Delapan Besar.

Loading...