JAKARTA, Indotimes.co.id – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Kompetisi Liga 1 Indonesia secara resmi meluncurkan “Shopee Liga 1 2019” sebagai nama baru kompetisi kasta tertinggi sepakbola di Tanah Air. Berbeda dari musim sebelumnya, kompetisi sepakbola tertinggi di Tanah Air ini, menjanjikan persaingan yang lebih bersih, kompetitif, dan fair play.

“Setelah proses yang panjang, kami sepakat dengan Shopee sebagai sponsor utama Liga 1 2019. Kami berharap kesepakatan ini menjadi tonggak untuk menuju prestasi dan tolak ukur yang lebih berkualitas, jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Kami juga berharap bisa menyajikan kompetisi yang bersih, kompetitif, fair play dan menjadikan hiburan yang berkelas bagi seluruh penikmat sepakbola nasional,” kata Direktur Intern PT. LIB, Dirk Soplanit, selaku operator, seusai peluncuran Shopee Liga 1 2019 di SCTV Tower Jakarta, Senin (13/5).

Sama dengan tahun sebelumnya 18 klub akan bersaing menjadi yang terbaik untuk Liga 1 tahun ini. Jaminan persaingan yang lebih bersih, kompetitif, dan fair play juga dijanjikan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, yang hadir selaku wakil PSSI.

Ratu Tisha optimis Shopee Liga 1 bisa masuk dalam jajaran lima besar kompetisi sepakbola terbaik di Asia. “PSSI punya target, tidak hanya timnas Olimpiade 2024 dan pada 2022 nanti, liga kita ada di top 5 Asia. Kita bisa bersinergi dari dukungan seluruh pihak, termasuk pemerintah dan sponsor,” ujar Ratu Tisha.

Ratu Tisha menambahkan, pihaknya terus bertekad menumbuhkan industri sepakbola yang sehat agar target lolos Olimpiade bisa tercapai. Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat untuk sama-sama mengawasi bergulirnya kualitas kompetisi dalam negeri.

“Kalau tidak ada drama bukan sepakbola., namun kita tetap junjung tinggi sportivitas, persatuan, dan respect pada kompetisi Liga 1 ini. Untuk klub, saya ucapkan selamat bertanding, mari kita ciptakan harmonisasi dalam sepakbola yang baik,” imbuhnya.

Harapan yang sama juga diungkapkan Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, selaku pihak pemerintah serta Sekjen BOPI Sandi Suwardi Hasan. Gatot berharap selaku wakil pemerintah, pihaknya berharap Shopee Liga 1 2019 jauh lebih baik dari sebelumnyua, tidak ada lagi klub yang kekurangan keuangan, dan yang terpenting tidak terjadi lagi mengaturan skor.
Duel antara tuan rumah PSS Sleman dan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5), 20:30 WIB, bakal menjadi laga pembuka Shopee Liga 1 2019ini.

Shopee Liga 1 2019 bisa digelar, berkat dukungan dari sejumlah pihak. Selain PT Shopee Internasional Indonesia sebagai sponsor utama, kompetisi ini juga didukung oleh Emtek Group melalui unit usaha medianya, Indosiar, O’Channel, Vido.com.

“Kami Shopee senang hati berkomitmen menjadi sponsor utama Liga 1. Kami paham suasana kurang kondusif, tapi tidak menyurutkan niat kami. Kami juga perusahaan muda belum ada lima tahun. Masuknya Shopee ke Liga 1 diharapkan membawa dampak baru bagi sepak bola tanah air. Kami akan berusaha membawa perubahan setiap pertandingan,” pungkas Pandu Sjahrir, selaku Presiden Komisaris SEA Group, induk perusahaan Shopee.