JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengambil sumpah dan melantik para Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II), Administrator (Eselon III), dan Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (16/5) siang.

Pelantikan dilakukan berdasarkan hasil diskusi dan penilaian para pimpinan dalam Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) yang landasannya dituangkan pada SK Menpora No 41 Tahun 2019.

Dalam sambutannya, Menpora Imam Nahrawi menyampaikan momen penting dalam bulan Ramadhan ini agar dimaknai sebuah daya tahan, kekuatan, dan keberkahan.

“Sebagai ASN atau abdi negara apapun keadaan dan situasinya akan selalu siap dalam menemban tugas mulia.”Di Ramadhan ini saya lihat semua tetap senyum, sehat, bugar, dan semangat. Inilah pribadi-pribadi yang hebat, tangguh, sabar, dan ikhlas. Bagi yang promosi itulah reward dari para pimpinan, untuk yang bergeser siapa tahu justru berkah, apapun tetap syukuri,” kata Menpora.

Salah satu pejabat yang menempati posisi baru yakni Esa Sukmawijaya menempati posisi Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi, serta Isa Anshary yang menjabat sebagai Kepala Bagian dan Hubungan Masyarakat (Kabag Humas).
Isa menggantikan pejabat sebelumnya,Agus Lesmana yang kini hijrah ke Deputi III Kemenpora. “Menurut saya, sama saja. Selama ini kan hubungan dengan media sudah relatif baik. Namun, ke depannya akan kami tingkatkan lagi,” kata Isa, yang ditemui usai buka bersama di kediaman Menpora, Kamis (16/5) malam.

“Yang pasti, kami dari tim Humas akan terus bersinergi dengan media. Kita sama-sama memajukan olahraga lewat berita kepada masyarakat,” imbuhnya.

Pernyataan tersebut beralasan. Sebab, ke depannya, Indonesia sudah ditunggu berbagai event penting usai kesuksesan pada Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

Dimulai dengan SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina pada 30 November hingga 11 Desember mendatang berlanjut pada Olimpiade 2020 Tokyo. Termasuk perhelatan pesta olahraga nasional, yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan berlangsung di Papua pada 9 hingga 21 September 2020 mendatang.

Isa menambahkan pihaknya juga berharap bersama rekan media untuk memerangi hoax. Kemenpora, akan lebih menggiatkan pemberitaan positif sebagai counter. Selain itu pihaknya memiliki berbagai platform di media sosial seperti facebook, twitter, dan instagram yang mendukung untuk itu semua.

“Kami juga dari tim humas meminta masukan dan arahan dari rekan-rekan media. Agar, bisa bersinergi lebih baik ke depannya,” pungkas Isa.

Loading...