JAKARTA, Indotimes.co.id – Ketua Umum KONI Provinsi Sumatra Selatan Muddai Madang menyatakan kesiapannya memimpin Komite Nasional Indonesia (KONI) Pusat periode 2019-2023. Wakil Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI) itu secara resmi mencalonkan diri, untuk menggantikan kepemimpinan Tono Suratman yang akan berakhir pada Mei 2019 ini.

Melalui Teleconference kepada media di Jakarta, Senin (3/6), Muddai yang tengah menjalani ibadah umroh , menyatakan keinginannya untuk memimpin induk organisasi olahraga tertinggi di Tanah Air tersebut.
Muddai mengtatakan dirinya telah mendapatkan dukungan lebih dari 21 cabang-cabang olaharaga (cabor) dan 10 KONI Provinsi anggota KONI Pusat.

Pria yang telah berkecimpung puluhan tahun di dunia olahraga di Indoensia itu, juga menyatakan kesiapannya bersaing dengan kandidat lainnya, seperti Mantan wakil Ketum KONI Pusat Hendarji Supanji, dan Suwarno (Wakil Ketua umum KONI Pusat saat ini).

Menurut Muddai, keinginannya menjadi Ketua Umum KONI Pusat, selain untuk memajukan olahraga di Tanah Air, meningkatkan kesejahteraan atlet, juga untuk melancarkan rencana pencalonan Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Olimpiade 2032 mendatang.

Muddai bukan orang baru di dunia olahraga Indonesia, pria yang pernah menjadi panitia lokal Asian 2018 untuk Sumatera Selatan, Islamic Solidarity Games 2013, Chief de Mission Olimpiade Catur 2006 di Torino, Italia, serta manajer Tim Catur Asian Games 2006 Doha dan Wakil Ketua Umum II di PB Percasi periode 2004-2008, juga siap mencarikan solusi pendanaan bagi KONI Pusat ke depannya.

“Saya siap mencarikan solusi pendanaan bagi KONI Pusat, dengan merangkul kalangan dunia usaha, BUMN , termasuk CSR untuk mendukung kemajuan olahraga Indonesia,” ujar Muddai yang tengah berada di Mekah.

Sementara itu Juru bicara kampanye pemenangan Muddai Madang, Raja Parlindungan Pane, menyatakan kegembiraan atas banyaknya calon yang menginginkan menjadi ketua KONI Pusat.
Menurut Raja Pane hal tersebut menjadi bentuk yang positif, sekaligus menunjukkan bahwa eksistensi KONI Pusat di Indonesia memang ada.

Raja Pane menambahkan, selain mendapatkan banyak dukungan dari kalangan cabor-cabor olahraga dan KONI Provinsi, pencalonan Muddai Madang juga telah mendapatkan restu dari Ketua KOI Erick Thohir.

Seperti diketahui pembukaan pendaftaran pencalonan KONI Pusat periode 2019-2023 ini akan digelar hingga tanggal 19 Juni mendatang dan pemilihan Ketua Umum KONI Pusat akan dilakukan pada Musornaslub KONI pada Juli 2019 mendatang.

Loading...