JAKARTA – Calon Ketua Umum (Caketum) KONI periode 2019-2023 Letjen (Purn) Marciano Norman menggelar dialog dan tatap muka dalam rangka memajukan prestasi olahraga Indonesia. Kegiatan yang diikuti berbagai KONI Provinsi (KONI daerah) dan Induk Cabang Olahraga (cabor) itu berlanhsung di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (15/6) sore.

Upaya ini sebagai bentuk gerakan untuk menjaring aspirasi KONI daerah dan para induk Cabor di Indonesia. Nantinya, aspirasi ini akan dibawa dalam Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) KONI Pusat.

Mantan Kepala Badan Intelizen Negara (BIN) yang juga dikenal aktif diberbagai cabang olahraga ini, maju sebagai Caketum KONI Pusat dikabarkan mendapat dukungan dari 21 KONI daerah dan 35 cabang olahraga.

Marciano menggelar pertemuan ini sebagai langkah nyata menuju pencalonan dirinya sebagai Caketum KONI Pusat periode 2019-2023. Dukungan ini bagi Marciano sangat penting, sebagai target yang pasti menuju Musornas 2019 yang digelar di Jakarta, Juli mendatang.

Dalam forum itu, perwakilan cabor rata-rata mempertanyakan terkait pendanaan, hubungan KONI dengan cabor, dan minimnya kunjungan KONI ke cabor.

Marciano menegaskan, dirinya sangat konsekwen dengan tujuan utamanya memajukan olahraga Indonesia. Karenanya Marciano meminta semua yang hadir untuk tidak meragukan komitmennya tersebut, dan tidak perlu ragu untuk mendukungan dirinya.

“Dalam forum yg mulia ini, saudara-saudara agar tidak ragu untuk memberikan pilihannya kepada saya. saya akan pertanggung jawabkan amanah dan permintaan saudara kepada saya bisa terlaksana. Semoga ini menjadi bagian ibadah saya kepada Allah SWT, Bangsa dan Negara,” pungkas Marciano.