Marciano Norman Jadi Ketum KONI Pusat 2019-2023

JAKARTA, Indotimes.co.id – Letjen TNI (Purn) Marciano Norman terpilih menjadi Ketua Umum KONI Pusat 2019-2023., dalam Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) KONI Pusat yang berlangsung di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, , Selasa (2/7).

Pria kelahiran Banjarmasin 28 Oktober 1954 itu, ditetapkan menjadi Ketua Umum KONI Pusat ke-13, menggantikan Mayjen (Purn) Tono Suratman yang telah berakhir masa jabatannya.

Marciano terpilih tanpa melalui proses pemilihan lantaran sudah mengantongi lebih dari 70 persen, dari peserta Musornaslub yang dihadiri 66 induk organisasi olahraga PB/PP dan 34 Koni Provinsi tersebut.

Meski sempat diwarnai aksi walkout dari pendukung kandidat lainnya Muddai Madang, yang tidak diloloskan dalam prose pemilihan. Karena penolakan itu Marciano Norman menjadi calon tunggal.

Mantan Ketum PB TI dua periode ini dalam sambutannya mengatakan, siap dan menerima jabatan Ketua Umum KONI Pusat ini sebagai ladang ibadah

“Terimakasih kepada para peaerta musornas untuk mempercayakan saya 4 tahun kedepan bagi saya memimpin ini sebagai ibadah baik agama maupun bangsa. Tujuan saya menjadikan koni berwibawa menadiri profesional dan modern,” ujar mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) tersebut dalam sambutanya sesuai terpilih.

Marciano menyadari tantangan KONI Pusat kedepan tidak ringan namun Marciano yakin dan optimis akan mampu keluar dari dari tekanan ini jika semua stekholder mau diajak bekerjasama

Lebih lanjut, mantan Pangkostrad ini mengajak para insan olahraga di tanah air untuk mengedepankan kepentingan atlet diatas segalanya. Kepada para media pun dia berharap agar pemberitaan media massa lebih banyak memberitakan prestasi atlet daripada kegaduhan pengurus

“Terkait dengan kegaduhan kekisruhan beberapa cabor selama ini sebaiknya dihentikan dan di bicarakan satu meja, biarlah kepentingan ini hanya pengurus dan tidak melibatkan atlet, atlet hanya tau menang dan menang.”tegasnya.
Begitu juga tentang pendanaan serta permasalahan internal yang dialami KONI Pusat saat ini, Marciano menegaskan dirinya akan beruapa mengatsi hal tersebut. Bagaimanapun juga KONI Pusat harus bersinerdi baik ekdlama dengan para anggotanya, baik cabang-cabang olahraga mapun KONI Provinsi.

Loading...