JAKARTA, Indotimes.co.id – Indonesian Basketball League (IBL) kembali menggelar IBL GO-JEK 3×3 Basketball Indonesia Tour 2019, yang akan berlangsung di lima kota di tanah air. Gelaran ini menindak lanjuti sukses ajang serupa pada tahun lalu, yang hanya digelar di tiga kota.

Untuk tahun ini GO-JEK 3×3 Basketball Indonesia Tour berlangsung lima seri di lima kota, yang diawali di Grage City Mall Cirebon (6-7 Juli), Discovery Shopping Mall Bali (13-14Juli), Jogja City Mall (20-21 Juli), Paskal Shopping Center Bandunf (27-28 Juli), dan Cilandak Town Square Jakarta (3-4 Agustus).

Direktur IBL, Hasan Gozal di Jakarta, Kamis (4/7) mengatakan ajang ini terbuka untuk umum dengan 4 kategori yaitu tim IBL, U-18 Putra, Umum Putra minimal usia 19 tahun dan Umum Putri minimal usia 16 tahun.

”Dengan penambahan jumlah seri, ajang ini dapat menjadi pemanasan bagi setiap klub saat off season dan membantu mengawasi potensi pemain untuk 3×3” kata Hasan Gozali.

Menurut Hasan Gozali pihaknya berharap ajang ini mampu membantu untuk memasyarakatkan olahraga Basket di Indonesia. ”Kami berterima kasih.kepada GO-JEK karena telah mendukung dan mempercayai kami untuk mengembangkan olahraga Basket di Indonesia” kata Hasan Gozali.

Hasan Gozali menambahkan untuk pemilihan lima kota pada tahun ini kami tentukan dengan pihak sponsor. Mereka minta Malang dicoret karena 3×3 lebih cocok main di indoor, di dalam mall.”Jadi untuk kenyamanan atlet kami lebih memilih di mall. Kami juga berharap pengunjung mall tertarik menonton IBL 3×3,” ungkap Hasan Gozali..

Sementara untuk Format IBL 3×3 2019 masih sama dengan diikuti seluruh tim IBL. Selain itu, masyarakat juga bisa ikut berpartisipasi dengan mendaftar di setiap kota.

Khusus tim IBL, pemenangnya bakal dikirim untuk mengikuti turnamen 3×3 World Tour di Jeddah, Arab Saudi. Tahun lalu, Satria Muda yang keluar sebagai pemenang juga dikirim mengikuti ajang serupa di Chengdu, China.

Loading...