JAKARTA , Indotimes.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat memiliki akan menggelar lomba jalan santai (Fun Walk) pada 25 Agustus 2019 mendatang.
Lomba yang menempuh jarak 6 kilo meter ini, akan melalui rute mengelilingi Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, dengan start dan finish di Kantor Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda.

“Kami targetkan kegiatan ini diikuti 1.000 peserta. Kegiatan ini terbuka untuk umum. Fun Walk ini bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI yang diinisiasi oleh SIWO PWI Pusat menggandeng Kemenpora, KONI Pusat dan pihak terkait,” kata Ketua SIWO PWI Pusat Gungde Ariwangsa di Jakarta, Senin (15/7).

Menurut Ariwangsa, kegiatan ini merupakan upaya SIWO PWI Pusat untuk mengajak masyarakat berolahraga bersma sekaligus mensinergikan kalangan masyarakat umun, Kementerian dan stekholder lainnya.

Pihaknya berharap seluruh peserta bisa melakukan olahraga jalan santai atau jalan sehat secara bersama-sama. Sealin itu mengajak semua masyarakat membantu mendoakan prestasi atlet Indonesia menjelang SEA Games, Manila, Filipina akhir tahun ini, serta Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2034.

“Kegiatan ini tidak dipungut biaya. Bahkan peserta dibagikan kaos dan mendapatkan jamuan makan. Juga ada doorprize berbagai macam barang elektronik seperti televisi dan kulkas. Doorprize utama sepeda motor,” jelas Ariwangsa seraya menerangkan jika Menpora Imam Nahrawi bakal didaulat membuka acara.

Selain itu untuk memeriahkan acara, juga akan diisi panggung hiburan. “Juga nanti akan ada mantan atlet yang akan meramaikan acara ini. Salah satunya ya Yayuk Basuki dan lainnya,” pungkas Ariwangsa.

Loading...