JAKARTA, Indotimes.co.id – Tim nasional (Timnas) Indonesia U-19, akan melakoni tiga laga ujincoba di Sidoarjo, Jawa Timur 18-22 Juli mendatang. Uji coba ini merupakan kelanjutan dari TC yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang digelar sejak 1-16 Juli 2019 ini.

Dalam laga uji coba ke Sidoarjo, pelatih kepala Timnas U-19, Fakhri Husaini membawa 26 pemain. Mereke bertolak dari Jakarta, Selasa (16/7) siang. Di Sidoarjo, pasukan Fakhri Husaini akan menghadapi Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo, dan Persekabpas Pasuruan.

Timnas U-19, dijadwalkan akan menghadapi Persibo Bojonegoro U-22, pada Kamis (18/7) kemudian melawan Deltras Sidoarjo U-22 pada Sabtu (20/7) dan terakhir bertemu Persekabpas Pasuruan U-22 pada Senin (22/7).

“Saya membawa semua pemain yang masih bertahan, selama pemusatan latihan (TC) di Cikarang kemarin. Saya ingin melihat mereka saat bertanding melawan tiga klub tersebut nanti,” jelas Fakhri, beberap saat jelang keberangkatan timnya di di Terminal 3 Bandara Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Menurut Fakhri, ujio coba di Sidoarjo nanti, merupakan bagian dari seleksi pemain untuk memilih dan merampingkan pasukannya yang akan dibawa ke kejuaraan Piala AFF U-18 di Vietnam, 4 sampai 18 Agustus 2019 mendatang.

Seleksi tersebut akan dilakukannya, setelah Timnas U-19 menjalani uji coba di Sidoarjo. “Setelah tiga laga uji coba di Sidoarjo, saya dan staf pelatih akan mengumumkan siapa saja yang akan tetap lanjut dan dibawa di ajang Piala AFF U18 2019. Karena sesuai regulasi maksimal, kami hanya akan membawa 23 pemain ke ajang tersebut,” tandas Fakhri.

Fakhri menambahkan pada uji coba kali ini, pihaknya sengaja mencari lawan yang level usianya diatas Timnas U-19, yaitu U-22 agar pemain siap menghdapi tekanan yang lebih berat.

Sebelum melakoni tiga laga uji coba di Sidoarjo, pasukan Fakhri Husaini telah menjalanin empat laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, yaitu melawan Barito Putera U-20 mereka menang tipis 1-0, mengahdapi Bhayangkara FC U-20, mereka kalah 0-1, begitu juga saat menjajal tim pra-PON DKI Jakarta tim ini kalah 0-1, dan terakhir berhadapan dengan Persija U-20, akhirnya mereka menang telak 4-1.

Pada Piala AFF U-18 di Vietnam pada 6-19 Agustus 2019 mendatang, . anak asuh Fakhri Husaini tergabung di Grup A, bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina dan Brunei.

Selain Piala AFF U-18 di Vietnam, Timnas U-19 juga dipersiapkan menghadapi babak kualifikasi Piala AFC U-19 2020 zona timur yang akan dihelat pada 2-10 November 2019 mendatang. Pada ajang babak kualifikasi Piala AFC ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup K, bersama Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

Loading...