Peringati Hari Anak Nasional, PLN Edukasi Siswa Sekolah

 

Indotimes, JAKARTA – Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan edukasi kepada 100 anak usia sekolah dasar untuk datang berkunjung ke Kantor Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Cawang, Jakarta Timur, Kamis 25 Juli 2019. Kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2019, yang tahun ini bertemakan Kita Anak Indonesia Kita Gembira.

100 anak tersebut diberikan penjelasan bagaimana listrik berproses hingga sampai ke rumah-rumah. Pembelajaran dilakukan melalui tayangan video dan melihat langsung ke gardu induk tempat listrik itu dikelola sebelum sampai ke pelanggan.

Tak hanya itu, anak-anak juga diajak peduli dengan sampah plastik, PLN memberikan pengetahuan terkait dampak penggunaan plastik yang berlebihan terhadap kesehatan lingkungan dan makhluk hidup. PLN juga meminta anak-anak mengajak keluarga di rumah serta teman-temannya untuk mengurangi penggunaan plastik.

Acara ini dibuka oleh General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) Bapak Warsono didampingi Manager UPT Cawang, Bapak Himmel Sihombing. Warsno mengaku sangat antusias mendukung program ini yang juga sebagai komitmen PLN untuk berperan aktif mencerdaskan anak bangsa.

“Selain edukasi tentang kelistrikan, anak-anak juga diajak untuk unjuk kreatifitas seni yang diadakan di kantor yang berlokasi di Cawang, Jakarta Timur. Mereka akan menampilkan kemampuan masing-masing baik menari, menyanyi , mendongeng  dan kreatifitas lainnya yang dimiliki anak-anak yang berasal dari 2 Sekolah Dasar di wilayah Jakarta Timur dan Bekasi,” katanya.

Ia menambahkan ‘Ceria Bersama PLN’ adalah konsep edutainment yang dikhususkan bagi anak-anak sekolah dasar.

Selain itu Himmel Sihombing mengatakan kegiatan ini adalah salah satu program CSR PLN UPT Cawang dalam menjaga instalasi PLN sebagai aset negara yang di kelola oleh PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat. UPT Cawang merupakan salah satu unit kerjanya.

“Dengan membangun kepedulian mulai dari anak-anak ini diharapkan mereka akan memahami bahwa PLN selalu berupaya menjaga pasokan listrik agar dapat terus dinikmati mereka setiap hari. Tugas PLN memastikan keandalan listrik dan juga keamanan instalasinya,” kata Himmel Sihombing.

PLN mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa. Melalui edukasi ini, PLN ingin memberikan perlindungan kepada anak-anak agar mereka tahu bagaimana menggunakan peralatan listrik dengan benar, agar terhindar dari bahaya listrik. Hal tersebut pentingnya dilakukan untuk membangun kepedulian kepada anak-anak sebagai generasi penerus PLN di masa mendatang, yang mungkin di antaranya ada dari 100 anak yang hadir.

Loading...