Erick Thohir Ajak Masyarakat Dukung Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

JAKARTA, Indotimes.co.id – Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir mengajak seluruh masyarakat di tanah air untuk mendukung para atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo pada Juli 2020 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Erick Thohir saat menghadiri Olympic Day Run 2019 di Parkir Selatan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (28/7) pagi.

Menurut Erick, peran serta dan dukungan masyarakat sangat diperlukan untuk keberhasilan para atlet Indonesia pada ajang olahraga multi event sejagad ini.

“Saya ingin menggunakan momen ini untuk mendorong semua masyarakat Indonesia untuk mendukung atlet Indonesia yang berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2020,” kata Erick.

Erick juga berharap kesuksesan atlet Indonesia di Asian Games 2018 lalu, dapat berlanjut di Olimpiade 2020 mendatang. Seperti diketahui, kontingen Indonesia sukses menempati peringkat empat klasemen akhir Asian Games dengan mendapat 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

“Saya berharap keberhasilan yang luar biasa di Asian Games 2018 lalu dapat terulang kembali di Olimpiade Tokyo,” imbuh Erick.

Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani melepas secara resmi peserta Olympic Day Run 2019. Kegiatan ini diikuti oleh 2020 pelari beserta 15 Olympian dan atlet difabel. Para peserta itu start berlari dari area parkir selatan Gelora Bung Karno dan berakhir di tempat yang sama.

“Ada nilai-nilai universal dalam gerakan olimpiade (Olympism) moderen yang dicetuskan oleh Barron Pierre Coubertin’s yang menjadi semangat pelaksanaan kegiatan pagi ini, yaitu perdamaian, persahabatan, keunggulan dan penghormatan”, ucap Puan Maharani, yang juga turut berlari bersama Ketua KOI Erick Thohir, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, dan CEO Lazada Indonesia, Mr. Chun Li.

Olympic Day Run merupakan ajang resmi tahunan yang diinisiasi Komite Olimpiade Internasional (IOC) dalam rangka kampanye menyebarluaskan semangat Olimpiade ke penjuru dunia, secara serempak diseluruh negara di dunia. Untuk Indonesia Olympic Day Run diselenggarakan oleh KOI, yang pada tahun ini bekerjasama dengan Lazada Indonesia.

Beberapa atlet nasional yang juga ikut serta dalam Olympic Day Run kali ini, diantaranya adalah Eko Yuli (angkat besi), Berlian Marsheilla (voli), Daniel Wenas (basket), dan Cressida Mariska (soft ball). Total ada 33 cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade Tokyo 2020.

Loading...