JAKARTA, Indotimes.co.id – Pasangan beda negara, Luca Castelnuovo asal Swiss dan Rhett Purcell dari Selandia Baru tampil menjadi juara ganda pekan pertama Combiphar Tennis Open 2019. Di final, Sabtu (10/8), duet unggulan ketiga itu, mengalahkan unggukan keempat, Dusty H. Boyer (Amerika Serikat)/Pak Long Yeung (Hongkong). Luca/Rhett dengan straight set 7-6(4) 6-4, Lapangan Tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

“Ini gelar juara ganda turnamen ITF World Tennis Tour pertama kami sebagai pasangan. Kami sangat senang karena baru pertama kali bermain bersama,” ujar Rhett Purcell seusai pertandingan.

Sebagai juara ganda turnamen berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta ini, kedua petenis berhak mendapatkan 10 poin peringkat ATP sesuai dengan regulasi baru Federasi Tenis Internasional (ITF) yang berlaku untuk turnamen mulai 5 Agustus 2019. Keduanya juga mendapat hadiah hadiah uang sebesar 930 dollar AS atau sekitar Rp 13 juta.

“Kami masih akan bermain di Jakarta hingga dua pekan mendatang namun, belum memutuskan untuk berpasangan kembali karena banyak petenis baru yang datang di minggu kedua turnamen ini,” ucap Luca yang telah mengoleksi satu gelar juara tunggal dan lima ganda kejuaraan level ITF World Tennis Tour ini.

Luca menambahkan, yang terpenting, mereka juag harus melihat peringkat kombinasi dengan pasangan agar masuk babak utama ganda, pada turnamen yang diikuti.

Sementara itu, partai fnal nomor tunggal Combiphar Tennis Open 2019 akan berlangsung pada Minggu (11/8) petang ditepat yang sama, yang akan mempertemukan unggulan ketiga, asal Taiwan, Kuan-Yi Lee dengan petenis non unggulan asal Ukraina, Vadyslav Orlov.

Lee melaju ke final, setelah menang mudah atas unggulan ketujuh, Emiliano Maggioli dari Italia, 6-1 6-1. Sedangkan Orlov unggul telak atas wakil Jepang, Takashi Saito 6-0 6-2.

Loading...