JAKARTA, Indotimes.co.id – Pasangan gado-gado Indonesia dan Afrika Selatan, Justin Barki (19) dan Ruan Roelofse berhasil meraih gelar juara ganda pekan kedua Combiphar Tennis Open 2019.

Pada laga final yang berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta Sabtu (17/8),
Justin/Ruan menundukan ganda Jepang Hiroyasu Ehara/Sho Shimabukuro melalui pertarungan straight set dengan skor akhir 7-6(3) 6-4.

“Bersyukur akhirnya bisa juara sesuai target meskipun permainan kami kurang stabil, naik turun di final tadi,” tutur Justin usai laga final berdurasi satu jam 17 menit itu.

“Gelar juara ini terasa lebih istimewa karena bertepatan dengan perayaan
Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Meski kecil dan tak berarti, tapi inilah kado persembahan dari lapangan tenis,” tutur Justin yang telah mengoleksi tujuh gelar juara ganda turnamen ITF.

Sementara itu, Ruan Roelofse berpeluang mengawinkan gelar ganda dan tunggal sekaligus di turnamen internasional berlabel ITF World Tennis Tour ini.

Petenis asal Afrika Selatan itu sukses melangkah ke babak pamungkas nomor tunggal kejuaraan berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta per pekan ini setelah mendepak Aryan Goveas (India) di semi final dengan 6-7(3) 6-4 6-3.

“Saya sangat letih melakoni laga semi final tunggal dan final ganda hari ini. Namun saya sangat siap untuk menjalani partai final tunggal. Akan sangat indah bila bisa membawa pulang dua gelar sekaligus,” ungkap Ruan.

Di final tunggal, Minggu (18/8), Ruan akan kembali berhadapan dengan petenis Jepang yang dikalahkannya di laga puncak sektor ganda, Sho Shimabukuro.

Loading...