JAKARTA, Indotimes.co.id – Tim Nasional Polo Air Putra berhasil meraih medali perak pada Kejuaraan Polo Air bertajuk Panasonic 21st Asia Pasific Water Polo Tournament 2019 di Hongkong, 16-18 Agustus 2019.

Timnas Polo Air Indonesia yang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2019 Filipina, gagal meraih gelar juara setelah di babak final, kalah dari Tim Sanken Jepang dengan skor 9-13.

Tim yang ditangani pelatih Milos Sakovic berhasil melaju ke babak final, setelah melewati lima pertandingan.

Indonesia tergabung di Grup-C bersama Filipina, Hongkong B, dan Taiwan B. Dua grup lainnya terdiri dari Grup-A yakni Sanken Jepang, Hongkong A dan Shenzen Cina. Sedangkan di Grup-B terdiri dari Taiwan A, Australia, Hongkong Beach Boys dan Mejiro Jepang.

Pada babak penyisihan grup, di laga pertama Rezza dan kawan kawan berhasil menang telak atas Taiwan B 21-1, lalu menang atas Hongkong B 10-2 dan kalah dari Filipina 5-7.

Di perempat final, Indonesia menaklukan Hongkong Beach Water Polo Boys 15-5.

Di semifinal, timnas polo air berhasil menang atas Country Club Australia dengan skor 10-6.

Namun sayang di babak final, Timnas Indonesia gagal mengulang sukses, mereka gagal mengatasi kehebatan tim tangguh asak Jepang, Sanken
denfan skor 9-13.

“Kita dapat enam pertandingan selama di Hongkong. Banyak pelajaran yang kita bisa evaluasi baik dari menyerang dan juga bertahan. Termasuk saat melawan Filipina sebagai tuan rumah SEA Games, banyak hal yang kami pelajari. Sisa waktu tiga bulan, ada beberapa hal yang harus segera diperbaiki,” ujar Milos Sakovic.

Pelatih asal Serbia ini menambahkan, sesuai kejuaraan di Hongkong,, Timnas Polo air akan kembali melanjutkan Pelatnas di Jakarta.

Berikut ini daftar pemain Timnas Polo Air Putra : Fakri Mahmud, Yusuf Budiman, Zaenal Arifin, Ridjkie Mulia, Novian Dwi Putra, Silvester Golbert, Rian Rinaldo, Beby Tarigan, Delvin Felliciano, Made Agung, Andi Uwaizulqarni, Hamid Firdaus, Rezza Auditya.

Loading...