Uya Kuya, Ussy dan Arafah Jadi Duta Ayo Olahraga Haornas 2019

JAKARTA, Indotimes.co.id – Tiga selebriti terrnama Ibukota Uya Kuya, Ussy Sulistyowati dan Arafah Rianti didaulat menjadi Duta Ayo Olahraga oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Ketiganya bakal turut meramaikan rangkaikan puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 di Menara Pandang Siring, Banjarmasin, Kalimantan Selatan 4-9 September mendatang.

Pengukuhan duta ayo olahraga dilakukan oleh Deputi Pembudayaan Olahraga R Isnanta, mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Auditoriun Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (30/8).

Menurut Isnanta, kehadiran duta ayo olahraga sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam hal ini Kemenpora, untuk mengajak segenap lapisan masyarakat untuk berolahraga. Hal ini juga berkaitan dengan peringatan Haornas 2019 di Banjarmasin, yang dijadikan momentum untuk mengingatkan sekaligus mengajak kembali seluruh masyarakat di tanah air untuk berolahraga.

“Dengan peringatan Haornas tahun ini mengingatkan kita semua untuk berolahraga rutin agar badan sehat dan bugar. Disamping itu Haornas juga dijadikan momentum untuk memajukan olahraga prestasi,” ujar Isnanta.
Dikatakannya Haornas 2019 di Banjarmasin, mengusung tema ‘Ayo Olahraga, Dimana dan Kapan Saja’, yaitu mengajak kita semua agar menjadikan olaraga sebagai gaya hidup. Dimana saat ini memasuki era industri 4.0, ketika semua hal harus berjalan dengan cepat, sehingga sering kali kita tenggelam dalam kesibukan dan tidak sempat melakukan olahraga.

“Padahal Olahraga tidak memerlukan waktu lama dan fasillitas lengkap. Namun dengan gerakan sederhana, Olahraga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja , bahkan ditengah aktifitas sekalipun,” imbuh Isnanta.

Isnanta menjelaskan puncak acara Haornas 2019 akan berbeda dari yang telah diadakan sebelumnya. Dimana acara tersebut akan digelar di Siring Menara Pandang, Kota Banjarmasin , Provinsi Kalimantan Selatan dengan konsep yang memadukan teknologi video mapping dan olahraga dengan keindahan Sungai Martapura yang terletak tepat di titik 0 km di jantung kota.

Acara juga akan dimeriahkan dengan parade Senam Indonesia Bergerak bersama 200 ibu-ibu pasar terapung dengan perahu jukungnya, parade Olahraga air, perahu hias yang menjadi ikon Kota Banjarmasin.

Selain itu berbagai kegiatan seperti bazaar yang berasal dari kalangan UMKM, seminar E sport , serta Gowes Nusantara.yang melibatkan ribuan peserta turut merihakan Haornas kali ini.

“Juga akan ada pemecahan rekor MURI untuk olahraga karate yang akan diperagakan oleh 5000 lebih karateka yang dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor,” pungkas Isnanta.

Loading...