JAKARTA,Indotimes.co.id -Pengurus Besar  Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PB Perbasi) mengapresiasi upaya perkumpulan Indonesia Muda dan PT Indonesia Muda Senayan  yang menggelar ajang Indonesia Muda Basketball Open Tournament 2019 .

Ketua Umum PB Perbasi, Danny Kosasih menilai apa yang dilakukan Indonesia Muda ini patut didukung, sebagai upaya pembinaan khususnya daksm mencetak bibit andal, pebasket nasional.

“Kami sangat respek, dan mengapresiasi turnsmen yang digelar Indonesia Muda ini. Karenanya saya upsyakan hadir dakam pemvukaan turnamen ini, meski banyak agenda yang saya harus lakukan pada saat ini,” ujar Danny, kepada awak media seusai upacara pembukaan Indonesia Muda Basketball Open Tournament 2019 di Gelanggang Mahasiswa Soemsntri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (5/10).

Menurut Danny pihaknya sangat mendukun digelarnya turnamen ini, dan dia berharap kepada Indonesia Muda untuk menjadikan turnamen ini sebagai agenda resmi, setiap tahunnya.

Sementara itu Ketua Umym Indonesia Muda Supri Sugianto mengatakan pihak berkomitmen untuk terus menggelar turnamen usia muda, untuk mencetak para
pemain basket berbakat di Tanah Air, sebagaimana tradisi Indonesia yang selalu melahirkan para owbasket terbaik si negeri ini.

Selain itu demgan digelarnya turnamen ini, para pemain muda memiliki pengalaman bertanding, dan tentunya membantu mereka meraih prestasi dimasa depan.

Pihaknya juga berencana untuk tahun depan akan meningkatkan turnamen ini, ke level nasional, dimana pesertanya dari berbagai daerah di Indonesia. “Sebagai masukan dari Ketum PB Perbasi, Pak Danny Kosasih, tahun depan kami menciba turnamen inj ke level nasional,” tandas Supri.

Sementara itu Ketua Panpel turnamen Mizan Arifien,
mengatakan turnamen basket kelompok usia ini diikuti 13 klub yang berasal dari Jabodetabek dan sekitarnya, berlangsung 4-20 Oktober 2019, setiap akhir pekannya di GMSB Kuningan dan GOR Bulungan.

“Turnamen yang diikuti oleh 13 Klub Basket yang berasal dari Jabodetabek dan luar Jabodetabek ini akan berkompetisi di Kelompok Umur (KU) 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun dan 16 tahun, ” ujar Mizan.

Selain untuk meningkatkan kualitas dan menumbuhkan mental pertandingan sejak dini, Mizan mengatakan turnamen ini sengaja diadakan guna mengurangi kebiasaan anak-anak jaman sekarang yang sering menggunakan gawai.

“Selain itu, melalui olahraga dan open turnamen ini, diharapkan akan menyatukan Daya Saing dan menimbulkan semangat pantang menyerah bagi anak-anak serta terbentuk jiwa Raga yang Sehat,” pungkasnya.

Berikut klub-klub yang ikut IM Basketball Open Tournament 2019: Air One, Bintang Muda, Genta Purwokerto, Hang Tuah,Hawk,  Indonesia Muda, Jetz, Pokeba, Satria Indonesia, Victoria, Warriors,  Young Generatio dan Scorpio.

Loading...