Turnamen Moya Open 2019 Ajang Persiapan Tim Tenis SEA Games Indonesia

JAKARTA, Indotimes.co.id – Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) menggelar turnamen tenis Moya Open 2019 yang berlangsung di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, 7-13 Oktober. Turnamen ini dijadikan ajang uji coba bagi para petenis Indonesia yang dipersiapkan menghadapi SEA Games 2019 di Filipina, Desember mendatang.

Sebanyak 80 peserta ikut ambil bagian diturnamen yang masuk dalam kalender kompetisi Asian Tennis Tour ini. Diantaranya adalah Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, Ari Fahresi dan Anthony Susanto .
Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) Rildo Ananda Anwar mengatakan pihaknya berarap turnamen ini dimanfaatkan secara maksimal oleh para petenis Pelatnas yang tengah dipersiapkan untuk SEA Games Filipinan 2019.

Rildo menambahkan, termasuk duet Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies merupakan salah satu andalan Indonesia untuk mendulang medali emas SEA Games 2019 nanti. Sekaligus menjadikan ajang ini menjadi salah satu modal mereka untuk terus menjaga kekompakan.

“PP Pelti menargetkan dua medali emas SEA Games 2019, salah satunya dari nomor ganda putri melalui pasangan Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies. Turnamen Moya Open ini akan menjadi arena bagi mereka untuk semakin menjalin kekompakan di lapangan,” tandas Rildo, disela-sela turnamen, Selasa (8/10).

Sementara itu Direktur Turnamen Moya Open 2019, Susan Soebakti menjelaskan bahwa Asian Tennis Tour merupakan seri turnamen yang dikelola Asian Tennis Federation (ATF) mulai tahun ini. “Moya Open 2019 ini menjadi turnamen pertama seri Asian Tennis Tour yang berlangsung diluar India yang menjadi markas Asian Tennis Federation,” imbuh Susan.

Bagi Beatrice dan Jessy, ajang yang memiliki total hadiah sebesar USD7.500 ini diharapkan lebih mematangkan permainan serta menambah jam terbang mereka. “Persiapan kita ada pertandingan-pertandingan lain juga dan kita lihat dari hasil pertandingan saja. Kita juga dalam waktu dekat ini akan ikut turnamen si Tiongkok,” ungkap Beatrice.

Sementara itu CEO Moya Indonesia, Irwan A. Dinata menyambut baik digelarnya turnamen ini, Pihaknya berharap dukungan dari Moya Indonesia menjadi peran penting bagi suksesnya olahraga tenis di tanah air, ternasuk Tim SEA Games Indonesia yang diharapkan mampu mengukir prestasi yang membanggakan.

“Kami gembira turnamen Moya Open ini menjadi ajang uji coba petenis Indonesia menuju SEAGames 2019. Inilah sumbangsih kami dalam mendukung perjuangan petenis Indonesia menggapai target medali pada pesta olahraga antar negara di kawasan Asia Tenggara,” pungkas Irwan.

Loading...