Puluhan UKM Difasilitasi Ikuti Trade Expo Indonesia 2019

JAKARTA, Indotimes.co.id – Kementerian Koperasi dan UKM memfasilitasi 44 pelaku UKM dengan berbagai produk unggulan terbaiknya untuk mengikuti ajang Trade Expo Indonesia 2019 dari tanggal16 sampai 20 Oktober di ICE BSD, sebagai upaya untuk memperluas jaringan pasar UKM Indonesia.

Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM Bidang Produktivitas dan Daya Saing Herustiati menghadiri Trade Investment Forum pada Trade Expo Indonesia 2019 yang dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bersama Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di Jakarta, Rabu (16/10).

“Kementerian Koperasi dan UKM memfasilitasi 45 UKM dengan tujuan agar para UKM dapatmengakses pasar ekspor karena pada event TEI ini hadir 6025 buyer dari 120 negara,” kata Herustiati yang hadir mewakili Menteri Koperasi dan UKM.

Mereka yang terpilih untuk difasilitasi dalam pameran itu terbagi dalam beberapa kategori, untuk produk makanan minuman olahan, produk kriya, pupuk organik, home dekor, produk kesehatan dan mesin kultur jaringan. Para UKM ini di fasilitasi dalam 16 stand dan 8 stand SMESCO Indonesia

Pameran TEI 2019 merupakan salah satu upaya strategis pemerintah untuk meningkatkan ekspor secara berkesinambungan dan memperluas diversifikasi pasar dan diharapkan UKM peserta dapat memperluas jaringan bisnis pemasaran sampai ke luar negeri.

 

Loading...