Upacara HUT Korpri, Presiden Tegaskan Korps ASN sebagai Pemersatu Bangsa

JAKARTA, Indotimes.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, Korpri akan bertransformasi menjadi korps profesi aparatur sipil negara (ASN).

“Dalam bentuk baru fungsi yang diemban ialah pengembangan profesi, memberikan perlindungan hukum dan memberi advokasi kepada ASN, meningkatkan kesejahteraan anggotanya,” kata Presiden saat menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Silang Monas Jakarta, Selasa pagi (29/11/2016).

Presiden berharap korps profesi ASN Indonesia menjadi pusat inovasi, tempat lahirnya loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. “Korpri berperan menjaga kode etik profesi dan mewujudkan jiwa korps ASN sebagai pemersatu bangsa,” ujar Presiden.

Presiden JokowiUpacara HUT Korpri, Presiden Tegaskan Korps ASN sebagai Pemersatu Bangsa yang tiba di Lapangan Silang Monas sekitar pukul 08.00 WIB disambut sejumlah peserta upacara yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Tanah Air.
Presiden Jokowi dalam kesempatan itu mengenakan seragam batik Korpri biru dan mengenakan peci hitam. Tampak hadir mendampingi Presiden Jokowi antara lain Mendagri Tjahjo Kumolo, Menpan-RB Asman Abnur dan Seskab Pramono Anung.

Presiden Jokowi yang juga merupakan Penasihat Nasional Korpri memberikan sambutan dalam upacara yang dihadiri anggota Korpri yang mengenakan seragam batik Korpri dan pakaian adat dari berbagai daerah di Tanah Air.

Upacara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian disusul dengan Pembacaan Pancasila, Pembukaan UUD 1945, dan Panca Prasetia Korpri. (Ram)