Indonesia Muda Basketball Open Turnamen , Tahun Depan Berskala Nasional

JAKARTA, Indotimes.co.id – Suksesnya perhelatan Indonesia Muda Basketball Open Turnamen 2019, menjadikan turnamen bola basket kelompok usia ini, tahun depan dijadikan ajang berskala nasional. Rencana tersebut telah mendapat restu Pengurus Besar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PB Perbasi), yang menjadikan turnamen ini menjadi salah satu agenda resmi kejuaraan di Tanah Air.

Hal tersebut dikatakan Panpel Indonesia Muda Basketball Open Turnamen 2019, Mizan Ariefin, pada penutupan turnamen ini di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (20/10) malam.

“Alhamdulillah turnamen ini sudah selesai dengan baik. Turnamen ini diikui 13 klub Sejabodetabek, dan diharapkan turnamen yang kita gelar ini menjadi tren center untuk komunitas basket lainnya,” kata Mizan.

Menurut Mizan pihak PB Perbasi, melalui Ketua Umum Danny Kosasih meminta ajang yang dihelat Indonsia Muda ini terus digelar rutin dan
Pada tahun depan (2020) akan ditingkatkan ke level nasional.

Untuk itu, lanjut Mizan ke depan kejuaraan kelompok usia mulai dari U-10, 12, 14 dan 16 ini bisa konsisten diadakan tiap tahunnya. Bahkan, akan menambah kelompok usia lagi dan membuat format nasional.

“Ya sebelumya Pak Danny ( Danny Kosasih) dari Perbasi sudah menginformasikan agar acara ini dibuat rutin. Kami buat acara ini 2016, dan rencana kita buat ini rutin tiap tahun. Kita juga programnkan nanti kejuaraan ini akan kita buat nasionalnya,” tandas Mizan.

Mizan menambahkan, pihaknya selama ini telah mengelar secara rutin kejuaraan untuk kelompok usia 10, 12, 14 dan 16 putra dan putri. “Tidak menutup kemungkinan, ada penambahan pada kelompok usia pemula 8 tahun dan kelompok usia 18 tahun, sehingga menjadi lebih lengkap,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Indonesia Muda, Supri Sugianto mengatakan turnamen kelompok usia ini sengaja ia adakan untuk memunculkan bibit pebasket muda.

Tak hanya itu, menurutnya dengan adanya kejuaraan ini juga akan kembali memunculkan kembali nama klub Indonesia Muda Basketball yang sempat tenggelam. “Ya, kita adakan ini tujuan awalnya untuk membina pebasket-pebasket muda Indonesia,”

“Kita harapkan dan upayakan untuk kembali memunculkan klub Indonesia Muda. Bahkan, kita juga mempunyai rencana kedepan untuk kembali membawa Klub Indonesia Muda berkiprah pada ajang liga profesional, di Liga Bolabasket Indonesia atau Indonesian Basketball League (IBL)” pungkasnya.

Loading...