Amman Mineral Gelar Dua Turnamen untuk Cetak Atlet Tenis Muda Indonesia Berprestasi

JAKARTA, Indotimes.co.id –
Amman Mineral Nusa Tenggara (“Amman Mineral”) berkomitmen mendukung Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PP Pelti) dalam mencetak atlet tebus muda di Tanah Air. Upaya itu diwujudkan Amman Mineral dengan menggelar sekaligus dua turnamen  tenis junior, berskala nasional dan internasional  di Lapangan Elite Club Epicentrum, Jakarta, 23 -27 Oktober 2019.

Turnamen yang bertajuk ‘Amman Mineral International Junior Championship 2019’ dan ‘Amman Mineral Detec Junior Open 2019’  diikuti sedikitnya 100 petenis junior dari 16 negara dan telah masuk kalender resmi PP Pelti.

Sebelumnya Amman Mineral juga menjadi sponsor utama pada kejuaraan tenis nasional yang diselenggarakan di Yogyakarta dan Padang.

“Saya mewakili Amman Mineral Nusa Tenggara, menyampaikan rasa terima kasih kepada PP Pelti karena telah memberikan kesempatan kepada kami untuk bisa berpartisipasi dalam mengembangkan olahraga tenis khususnya junior di Indonesia sekaligus terlibat langsung dalam pembinaan atlet-atlet junior di Indonesia,” kata Head of Corporate Communications Amman Mineral Nusa Tenggara, Anita Avianty, Rabu (23/10), yang mewakili Rachmat Makkasau, Presiden Direktur Amman Mineral Nusa Tenggara karena berhalangan hadir.

Menurutnya sebagai salah satu operator tambang nasional penghasil tembaga dan emas di Indonesia yang dikelola oleh putra-putri bangsa dengan pengalaman kelas dunia, Amman Mineral juga ingin memberikan kontribusinya dalam mengembangkan olahraga tenis nasional serta melakukan pembinaan atlet tenis junior berbakat.

“Dengan menggelar beberapa kejuaraan tenis berskala nasional dan internasional, kami berharap dapat menggali potensi para atlet junior dengan memberikan kesempatan kepada mereka untuk bertanding di ajang nasional maupun internasional,” imbuhnya.

Anita juga berharap para atlet tenis junior Indonesia dapat termotivasi untuk bersaing sena mencetak prestasi di tingkat dunia. “Hal ini menjadi tugas kita bersama agar semakin banyak petenis junior yang mampu mencetak prestasi di tingkat nasional maupun internasional. Tentu saja diperlukan waktu dan proses panjang sebelum mereka sampai di tahap tersebut.” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Sekjen PP Pelti, Susan Soebakti mengatakan pihaknya mengapresiasi dukungan Amman Mineral atas terselenggaranya turnamen tenis junior ini.

Hal ini tentunya memudahkan PP Pelti guna menjadwalkan kejuaraan atau turnamen ini jauh ke depan. Terutama untuk atlet-atlet Junior, dikarenakan apabila mereka ingin mengikuti kejuaraan ini para atlet harus mendapatkan surat izin dari sekolah dan orang tua.

“Jadi apabila dari jauh-jauh hari kita infokan, mereka sudah memiliki persiapan dan sudah menyampaikan ke orang tua atau sekolah mereka masing-masing. Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih karena ada sponsor yang memang komitmen untuk menggelar kejuaraan secara berkala.” tutupnya.

’Amman Mineral International Junior Championship 2019’ diikuti oleh 100 peserta dari 16 negara berusia 13 hingga 18 tahun dan mempertandingkan nomor tunggal serta ganda untuk putra maupun putri.

Bersamaan dengan kejuaraan tersebut, juga digelar ‘Amman Mineral Detec Junior Open 2019’ dengan peserta atlet putra dan putri berusia 10, 12, 14. dan 16 tahun. Nomor yang dipertandingkan adalah tunggal dan ganda.