Gugun Jumpa Lucky di Final Amman Mineral International Junior Championships 2019

JAKARTA, Indotimes.co.id – Dua wakil Merah Putih berhasil menciptakan All Indonesian Final tunggal putra Amman International Junior Championships 2019. Gunawan ‘Gugun’ Trismuwantara akan menghadapi Lucky Candra Kurniawan pada laga akhir turnamen kategori J5 Federasi Tenis Internasional (ITF), Minggu (27/10).

Pada semi final di lapangan tenis Elite Club Epicentrum Jakarta, Sabtu (26/10), Gugun berhasil menumbangkan seeded teratas asal India, Aryaan Bhatia. Petenis dari Pulau Madura yang menempati posisi unggulan ketiga itu unggul straight set  dengan skor akhir 6-4 6-0.

Sedangkan Lucky sukses mengempaskan petenis unggulan ketujuh dari Thailand, Taentawan Taddeo Majoli Maggioli. Remaja asal Sukoharjo yang menempati unggulan kedelapan itu menang dua set langsung  6-1 6-3.

Sementara  pada final  tunggal putri akan salung berhadapan   antar petenis non unggulan. Wakil Indonesia, Nadya Dhaneswara melaju ke babak final setelah mendepak seeded ketujuh, Yiwendan Zhu (China) 6-1 6-3. Di final, remaja asal Kudus itu akan menantang wakil Negeri Tirai Bambu lainnya, Mengke Li yang berhasil mengalahkan kompatriotnya, Jiatong Cai 6-3 6-3.

Sementara itu, pasangan gado-gado menguasai nomor ganda turnamen yang disponsori perusahaan pertambangan ini. Duet unggulan teratas, Ella Simmons (Australia) dan petenis tuan rumah, Janice Tjen berhasil keluar sebagai juara ganda putri.

Untuk ganda putra wakil Indonesia, Kareem Abdul Hakim yang berpasangan dengan Aryaan Bhatia (India) memboyong gelar juara ganda putra, setekah di final menundukan pasangan Taentawan Taddeo Majoli Maggioli (Thailand) / Gunawan Trismuwantara dengan skor 6-4 7-5.

Loading...